APEL BESAR JELANG HUT KEMERDEKAAN RI KE-75

Diskominfo
Penyerahan Alat Baksos oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono

KARANGANYAR-Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M. pimpin apel besar dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan nasionalisme melalui perguruan pencak silat Kabupaten Karanganyar. Acara berlangsung di Alun-alun Kabupaten Karanganyar. Jumat (14/08/20).

Turut hadir Wakil Bupati Karanganyar H. Rober Christanto, S.E., Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo, Kapolres Karanganyar Dr. Leganek Mawardi S.H., S.I.K, M.Si., serta Komandan Kodim 0727 Letkol Inf. Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P.

Apel besar yang ditindaklanjuti dengan kegiatan bakti sosial membersihkan lingkungan masing-masing ini diikuti oleh enam kompi yang berasal dari Kodim, Polri, DISHUB, SATPOL PP, DKP serta perguruan pencak silat se Karanganyar.

Dalam amanatnya Juliyatmono mengungkapkan bahwa Kegiatan ini sebagai wujud persiapan lahir dan batin untuk memasuki detik-detik proklamasi kemerdekaan negara Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020.

“Selalu meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa, serta mampu menunjukkan sinergitas untuk menjaga agar peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020 berlangsung kondusif, nyaman ditengah situasi pandemi Covid-19” ungkap Juliyatmono.

Ditambahkan bahwa pemerintah telah berupaya secara optimal untuk menekan penularan Covid-19, pihaknya berpesan agar selalu membudayakan kebiasaan baru dilingkungan masing-masing. Dengan memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak aman. Diskominfo (An&In).