Sidang Paripurna, Penyampaian Rancangan KUA-PPAS APBD Kabupaten Karanganyar TA 2021

Kominfo
Sidang paripurna berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan, Kamis (13/8).

KARANGANYAR- Rapat paripurna nota penjelasan Bupati Karanganyar terhadap Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) APBD dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Karanganyar Tahun Anggaran 2021 berlangsung dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karanganyar, Kamis (13/8) di gedung DPRD Kabupaten Karanganyar.

Namun saat ini kebijakan pembangunan tahun 2020 belum bisa tercapai secara maksimal karena terkendala pademi wabah Covid-19.

Akibat Covid-19 ini membuat seluruh Negara didunia berdampak pada sektor kehidupan baik kesehatan, perekonomian maupun sosial.

Pandemi Covid-19 menyebabkan pertumbuhan perekonomian Indonesia mengalami penurunan sehingga mengalami krisis dan hal tersebut berpengaruh dalam perubahan perekonomian daerah.

Dengan hal tersebut dapat berdampak pada timbulnya permasalahan antara lain: Penanggulangan perluasan virus Covid-19 di Kabupaten Karanganyar, Penumbuhan Daerah yang lambat pengalihan sehingga pusat yang diprioritaskan, Bertambahnya pengangguran baik usaha yang harus ditutup sehingga memaksa merumahkan para karyawan kerumahnya, Meningkatkan jumlah penduduk miskin.
Dalam hal ini guna mengatasi permasalahan tersebut untuk mengimbau kerjasama yang baik dengan merasa optimis dan semua pihak baik jajaran eksekutif, legislatif dan seluruh komponen Masyarakat Kabupaten Karanganyar.
Diskominfo(dn/ind/agustina/ruri)