UPCARA PERINGATAN HUT RI KE 75 KAB. KARANGANYAR, DILAKSANAKAN SECARA VIRTUAL

KARANGANYAR – Rapat Koordinasi HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Kabupaten Karanganyar berlangsung di Ruang Podang  1 Kantor Bupati Karanganyar yang di pimpin langsung oleh Drs.H. Juliyatmono,MM dan dihadiri Kepala OPD dan FORKOPIMDA, Selasa 11 Agustus 2020.

“Kami tidak menganjurkan Tirakatan, tetapi juga tidak melarang. Terserah dari daerah masing-masing, tapi seyogyanya tidak dianjurkan demi keselamatan.” Ujar Bupati Karanganyar.

Tirakatan untuk para Pejabat tetap di laksanakan di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Karanganyar dengan anggota terbatas, seperti Forkopimda, DRPD, Kepala OPD dan Pimpiman BUMD.

Upacara Peringatan yang biasa dilaksanakan di Alun-alun pun akan tetap terlaksana meskipun dengan peserta upacara OPD sekitar alun-alun Karanganyar yang terbatas. Begitu pula saat Upacara Penurunan Bendera dilakukan dengan peserta yang terbatas pula. Upacara kali ini bertemakan “ Bangga Buatan Indonesia” yang di harapkan masyarakat utamanya masyarakat Karanganyar mensupport buatan-buatan teman, kerabat/saudara, maupun tetangganya yang mempunyai usaha.

Menurut imbauan Bupati Karanganyar, Upacara dilakukan menggunakan Pakaian Adat.  Semua instansi juga menyelenggarakan Upacara di halaman kantor masing-masing dengan semua durasi maksimal 40 menit. Karena pandemic Covid19 yang belum usai pun untuk Upacara Peringatan dan Detik-detik Proklamasi akan dilaksanakan dengan sistem daring via Zoom Meeting di Ruang Paripurna DPRD. Bupati berharap, meskipun di lakukan secara daring peserta harus tetap khidmat. (tgr,wf,rr)