HARAPKAN KARANGANYAR BEBAS DARI  NARKOBA, WABUP AJAK PEMUDA KARANG TARUNA POPONGAN LEBIH PRODUKTIF

Kominfo
Ketua P4GN Kabupaten Karanganyar, Rober Christanto saat membina pemuda Karang Taruna Popongan, Selasa (11/8)

KARANGANYAR– Wakil Bupati Karanganyar H. Rober Christanto sekaligus sebagai Ketua Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Karanganyar memotivasi para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna untuk mampu berproduktif sehingga terwujud Kabupaten Karanganyar bebas dari pengguna narkoba.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberi pengarahan pada kegiatan pembinaan Karang Taruna yang mengusung tema mewujudkan Karang Taruna sebagai penjaga persatuan kesatuan bangsa dan meningkatkan pemberdayaan pemuda dalam pembangunan bangsa di Kalurahan Popongan, Selasa (11/8).

Dalam kesempatan itu, Wabup mengatakan guna mewujudkan generasi muda yang bersih dari narkoba mampu mengasah keterampilan serta lebih produktif yang memiliki nilai jual untuk peningkatan ekonomi. Salah satunya kegiatan positif dan memiliki nilai jual adalah kerajinan membuat sangkar burung dari bambu di daerah Ngargoyoso.

“Hindari kegiatan yang bersifat negatif dan jangan sekali kali mendekati narkoba, terlebih sampai mencicipinya, karena hanya merusak masa depanmu,”tegasnya dihadapan para pemuda Karang Taruna.

Ditambahkan Wabup secara umum di Indonesia 3,6 juta jiwa menggunakan narkoba. Tingkat pengguna dan  kematian setiap harinya meningkat secara signifikan. Dengan demikian generasi muda Kabupaten Karanganyar diharapkan menghindari dan menjauhi narkoba karena generasi muda sebagai kunci persatuan dan kesatuan bangsa harus terhindar dari hal-hal negatif.

“Dengan melakukan kegiatan yang lebih produktif maka untuk berfikiran mendekati narkoba sangatlah minim,”tandasnya.

Diskominfo (dn/ind/agustina)