Pendampingan Monev PPID Desa di Kecamatan Matesih

Camat Matesih, Ardiyansyah. S.STP. Saat memberikan sambutan kegiatan Monev PPID Desa di Aula kantor Kecamatan Matesih, Rabu (05/08)

KARANGANYAR – Tim PPID Utama Kabupaten Karanganyar melaksanakan pendampingan dan monitoring PPID Desa di Kecamatan Matesih (05/08).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan pelaksanaan UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Materi disampaikan oleh Dra. Eny Fauziah,M.M selaku Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karanganyar yang juga sebagai PPID Utama.

Monev dibuka oleh Camat Matesih, Ardiyansyah. S.STP. Sedangkan, peserta monev PPID Desa adalah Sekretaris Desa dan admin PPID Desa. Para sekdes dan admin nantinya diharapkan bisa mengelola website PPID Desa serta open data dengan baik dan benar. Hal ini supaya sejalan dengan keterbukaan informasi public yang sedang digaungkan oleh pemerintah.

Materi Daftar Informasi Public (DIP) dan penyusunan Data Informasi Yang Dikecualikan (DIK) disampaikan oleh Kristiana D. Kartiningsih, S.S., M.M dari Dinas Komunikasi dan Informatika. Adanya PPID adalah supaya setiap masyarakat bebas mengakses informasi dan data yang dibutuhkan sesuai prosedur yang benar. DISKOMINFO (adt/dea/yli)