Pedagang Sayur Karangpandan Dapat Pelatihan dan Studi Lapangan Mengenai Perkoperasian

    30 Pedagang Sayur Karangpandan mengikuti pelatihan mengenai koperasi di cafe New Normal

 

KARANGANYAR – Mencegah maraknya rentinir, puluhan pedagang sayur Karangpandan mengikuti pelatihan dan studi lapangan mengenai koperasi di Cafe New Normal di Gaum, Kecamatan Tasikmadu. Pelatihan itu akan dilaksanakan mulai Senin (03/07) sampai Jumat (07/08) di Karanganyar, Kendal dan Pekalongan dengan narasumber dari Dinas Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah Provinsi Jawa Tengah. Dengan membentuk koperasi dan menguatkan kelembagaan, diharapkan dapat menjadi solusi permasalahan masyarakat.
“Saya dengar ada banyak rentinir yang berkeliaraan. Diharapakan kelompok pedagang ini untuk membentuk koperasi sehingga bisa menangkal rentinir,” papar Wakil Bupati Karanganganyar, Rober Christanto SE saat memberikan sambutan dalam acara Fasilitas pengembangan dan study lapangan perkoperasian dalam rangka perkuatan dan peningkatan kelembagaan kelompok masyarakat di wilayah pedesaan, Senin (03/08)
Pihaknya meminta kegiatan positif ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta pelatihan koperasi. Apalagi, pelatihan ini langsung studi lapangan sehingga tahu betul kondisi yang terjadi.
Sementara Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja Koperasi dan UKM Karanganyar, Martadi mengucapkan terima kasih atas perhatian Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Propinsi Jawa Tengah. Sebab sudah memperhatikan dan membantu pelatihan agar kelompok masyarakat lebih terampil dalam pengelolaan koperasi. Pihaknya meminta peserta memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin. “Silahkan mengikuti kegiatan ini dengan baik. Sebab tidak semua orang diberi kesempatan yang sama,”pungkasnya. (hr)