Bupati Haturkan Panuwun, Gotong Royong Masyarakat dan TNI Wujudkan Betonisasi Jalan

Bupati Karanganyar, Juliyatmono berpidato di pos ronda di samping betonisasi cor jalan

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengucapkan terima kasih peran serta masyarakat dan TNI dalam TMMD Sengkuyung 2 tahun 2020 berhasil mewujudkan betonisasi cor jalan sepanjang 1.200 meter di Desa Jatiyoso, Kecamatan Jatiyoso. Bukan itu saja, dalam TMMD sengkuyung ini juga melakukan pembangunan talud sepanjang 100 meter, pembangunan gorong-gorong empat titik dan rehab RTLH 10 unit. Bupati mengakui kerja bakti dan gotong royong masyarakat Desa Jatiyoso luar biasa.
“Sowan kulo mriki amung ngaturaken panuwun, maturnuwun. (Kedatangan saya kesini mengucapkan terima kasih). Dengan ikut membangun jalan, berarti penjenengan sedoyo melu ndendonga, gotong royong dan mendapatkan ‘ganjaran’ akeh banget,” papar Bupati, Juliyatmono sesaat akan menggunting pita tanda diresmikan jalan yang menghubungkan Dusun Ngepringan dan Dusun Banaran, Desa Jatiyoso, Rabu (29/07).

Berpidato di pos ronda, Bupati kembali mengingatkan saat masyarakat sedang diuji dengan virus corona. Yang jelas, masyarakat diminta untuk tidak panik namun tetap melaksanakan protokol kesehatan. Memakai masker dan mencuci tangan di air mengalir. “Gotong royong sekecil apapun akan mendapatkan kebaikkan sepanjang jalan ini digunakan. Tak dongake masyarakat sing lewat jalan kene rejekine sempulur kabeh,” tambahnya.
Sementara Komandan Kodim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Andi Amin Latama mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Jatiyoso. Sebab telah membantu anggotanya untuk menginap, mandi dan makan. Sebaliknya, Dandim juga meminta maaf apabila ada anggotanya selama berada di Jatiyoso melakukan kesalahan. “Terima kasih untuk masyarakat Jatiyoso yang telah membantu kelancaran program TMMD Sengkuyung tahap 2 ini,” ungkapnya.
Dandim yang jago bermain bola ini, juga mohon diri atau pamit. Sebab sejak 20 Juli sudah dipindahtugaskan ke tempat baru. Dandim yang hobi humor ini juga meminta doa restu untuk kelanjutan tugasnya. “Saya berharap tidak lupa dengan kami. Saya akan tetap mencintai Karanganyar ” imbuhnya. (ard/hr)