Linmas Desa Jatikuwung Syukuran, Wabup Minta Dijaga Guyub Rukun

Wakil Bupati Karanganyar, H Rober Christanto SE memberikan sambutan dalam memperingati hari jadi linmas ke 2 Desa Jatikuwung

KARANGANYAR – Paguyuban Linmas Desa Jatikuwung mengadakan syukuran hari jadi ke 2 di Balai Desa Jatikuwung Minggu (26/07). Dalam syukuran tersebut, Wakil Bupati Karanganyar, H Rober Christanto SE meminta linmas untuk menjaga kekompokkan dan guyub rukun. Bahkan, kehadiran Linmas bisa membawa masyarakat lebih baik.
“Dulu Linmas terkenal dengan tentara jogo TPS (keamanan TPS). Saat kehadiran Linmas harus lebih bermanfaat buat masyarakat,” papar Rober Christanto dalam sambutannya.
Orang nomor dua di Karanganyar itu, menambahkan dalam era new normal saat ini, Linmas dapat mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan. Yakni menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Yang jelas, kehadiran harus mengajak masyarakat lebih baik. “Kekompakaan ini bisa menjadi contoh linmas desa yang lain,” tambahnya
Sementara Camat Gondangrejo, Rusmanto mengucapkan selamat memperingati paguyuban Linmas ke 2 di Desa Jatikuwung. Mudah mudahaan tetap rukun dan guyub. Dalam kesempatan itu, Camat mengatakan kasus reaktif Covid 19 ada 7 orang. Dia meminta masyarakat untuk tidak sembrono dan tetap mengindahkan protokoler kesehatan. “Yakni menggunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan,” ujar Rusmanto. (hr/adt)