Kopdar Komunitas Mobil, Wabup Ingatkan Untuk Jauhi Narkoba

Kopdar Komunitas Mobil di rumah Wakil Bupati Karanganyar, MInggu (26/07)

 

KARANGANYAR – Komunitas Kijang Kotak (KIKO), Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI) dan Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI)  Karanganyar menggelar pertemuan darat (kopdar) di rumah Dinas Wakil BUpati Karanganyar, Minggu (26/07). Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Karanganyar, H Rober Christanto SE berpesan untuk menjauhi narkoba. Sebab setiap hari 40 jiwa mati karena mengkonsumsi narkoba.

“Silahkan bertemu di rumah dinas saya kapan saja. Namun saya meminta kepada anggota komunitas mobil untuk menjauhi narkoba. Sekaligus ikut mengingatkan bahaya narkoba,” ujar Rober Christanto.

Dia menambahkan tentu dibentuk komunitas mobil dari beberapa organisasi ini sangat penting. Saling membantu dan bermusyawarah mengenai mobil yang sudah ‘antik’ tersebut. Rober sangat mengapresiasi dan meminta kegiatan ini harus mempunyai manfaat bagi masyarakat luas. Salah satunya adalah mengingatkan untuk menghindari narkoba. “Justru lebih berbahaya narkoba dari pada Virus covid 19,” imbuhnya.

Lebih jauh Rober mengatakan  komunitas  harus juga memberikan informasi pariwisata kepada masyarakat luas. Pihaknya meminta salah satu kunci pariwisata dikenal dan dikunjungi adalah promosi. Wabup meminta komunitas mobil ikut menyebarluaskan informasi wisata kepada masyarakat luas. “Saya titip pesan, komunitas ini harus menyebarkan informasi wisata yang ada di Karanganyar. Silahkan ada jambore komunitas mobil di mana begitu, supaya pariwisata kita juga terangkat,” ungkap Rober.

Salah satu Ketua Kiko di Karanganyar, Mbah Suro menyambut baik dan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten yang peduli terhadap komunitas mobil. Pertemuan atau kopi darat seperti ini memang diperlukan agar wawasan diantara anggota bertambah. “Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Wabup. Dimana telah mengapresiasi dan menerima kami di rumah dinas,” tambah Mbah Suro. (hr/adt)