Evaluasi Sepuluh Program Pokok PKK, TP. PKK Kabupaten Kunjungi Desa Plosorejo

Kominfo
Pelaksanaan evaluasi perdana TP. PKK Kabupaten di Balai Desa Plosorejo tetap mematuhi protokol kesehatan, Senin (27/7).

KARANGANYAR- Guna mengetahui sejauh mana sepuluh (10) program pokok Pemberdayaan Kesejahteraan Kelurga (PKK) dilaksanakan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Karanganyar mengunjungi Desa Ploso di Kecamatan Matesih, Senin (27/7).

Kunjungan tim evaluasi  dipimpin langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Karanganyar, Siti Khomsa Juliyatmono yang dilaksanakan di Balai Desa Plosorejo. Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut untuk mengetahui sejauh mana sepuluh (10) program pokok PKK di desa setelah mendapat pembinaan dari TP. PKK Kabupaten dengan tujuan supaya dapat melengkapi kekurangannya baik administrasi maupun kegiatannya. Selain itu sebagai barometer menentukan desa/kalurahan tahun 2020 yang terbaik yang melaksanakan sepuluh (10) program pokok PKK.

Dikatakan Siti Khomsa bahwa setiap tahun TP. PKK menunjuk dua desa atau dua kalurahan untuk dijadikan desa binaan dalam rangka melaksanakan sepuluh (10) program pokok PKK.

“Dengan situasi pandemi seperti ini bisa cukup melalui pemutaran video terkait tertib administrasi maupun pelaksanaan kegiatan di lapangan,”jelasnya.

Sementara itu Camat Matesih, Ardiansah dalam laporannya menyampaikan Desa Plosorejo dan Desa Dawung merupakan desa binaan di Kecamatan Matesih. Pihaknya berharap dengan adanya evaluasi dari Tim Penggerak PKK Kabupaten, nantinya ibu-ibu PKK di desa ini dapat melaksanakan kegiatan sepuluh (10) program pokok PKK  dengan lancar.

“Semoga evaluasi ini bisa ikut mensukseskan visi misi Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang maju dan tangguh terutama menghadapi pandemi covid-19 saat ini,”ujarnya.

Demikian Diskominfo (dn/ind)