Masa Pandemi Covid-19, HUT PWRI ke 58 Kabupaten Karanganyar dilaksanakan Secara Sederhana

Kominfo
PWRI menerima bantuan dari Taspen yang diserahkan oleh Sekda kepada salah satu Pengurus PWRI, Jum’at (24/7).

KARANGANYAR- Hari ulang tahun Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) ke 58 Kabupaten Karanganyar dilaksanakan secara sederhana di Pendopo Rumah Dinas Kabupaten Karanganyar, Jum’at (24/7).

Dengan mengusung tema Bersama Bangsa Indonesia Tetap Memantapkan Pancasila Sebagai Falsafah Hidup Bangsa, dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar selaku mewakili Bupati.

Sekda Karanganyar, Sutarno dalam sambutannya mengatakan peran serta pemerintahan dalam pembangunan mungkin belum ada apa-apanya, PWRI yang telah kokoh dan berpengalaman sehingga bisa berkontribusi untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Karanganyar.
Dikatakannya pula usia lanjut bukanlah menjadi halangan untuk berbakti kepada bangsa dan negara terutama dalam membangun daerahnya. Sehingga pemikiran yang positif dan semangat berpegang teguh NKRI penting utk selalu ditanam dalam diri.
“Dengan hari jadinya ke 58 ini semoga PWRI semakin jaya, keberadaannya menjadi manfaat untuk Kabupaten Karanganyar,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua PWRI Kabupaten Karanganyar, Djatmiko melaporkan bahwa HUT PWRI ke 58 pada tahun ini dilaksanakan dengan sederhana dan pembatasan pada jumlah seluruh anggota.
Yang biasanya dihadirkan setiap kecamatan lima orang, untuk kali ini 3 orang, biasanya mengundang organisasi kali ini tidak, biasanya mengundang dinas kali ini tidak, dan juga memenuhi protokol kesehatan maksimal seratus orang dalam suatu acara, berjaga jarak, dan memakai masker.

“Karena anggota kita memang rata rata lansia sehingga rentan dan ketat untuk protokol kesehatan. Maka dari itu untuk anggota dibatasi,”terangnya.

Demikian Diskominfo (dn/ind/dea)