Launching Program Baru, New Normal Caffe Bantu UMKM Bangkit Di Tengah Pandemi

Wakil Bupati Karanganyar H. Rober Chistanto saat memberikan pidato sambutan sekaligus secara resmi membuka New Normal Caffe dan Serba Promo Mart di Pelataran Caffe New Normal Desa Gaum Tasikmadu, Jum’at(24/07).

 

KARANGANYAR – Wakil Bupati Karanganyar H. Rober Christanto didampingi Kepala Dinas Perdagangan Ketenagakerjaan Kopera dan UMKM Martadi juga Camat Tasikmadu Junaedi hadir dan membuka Bazar Murah UKM sekaligus meresmikan Café New Normal dan launching program Serba Promo Mart di pelataran Café New Normal Gaum Tasikmadu, Jum’at(24/07/20).

Wabup Rober dalam pidato sambutannya sampaikan apresiasi yang sangat luar biasa lantaran kegiatan yang diadakan ini memajukan perekonomian di Kabupaten Karanganyar ditengah masa pandemi. Harapannya dengan adanya event ini bisa lebih memajukan UMKM di Karanganyar agar bisa segera merangkak bangkit kembali.

Dijelaskan Wabup Rober bahwa ICSB di Kabupaten Karanganyar bisa menjadi juara dunia lantaran sudah terbentuk hingga di tiap-tiap Kecamatan, padahal di Kabupaten lain baru mulai akan terbentuk, Kabupaten Karanganyar sudah mendunia, ini sangat luar biasa jelasnya.

Beberapa hari yang lalu Pemerintah Kabupaten Karanganyar melalui Disdagnakerkop juga sudah menggelar pelatihan bagi para pengusaha dengan tema pelatihan belajar bangkit di masa pandemi.

Di zaman seperti sekarang ini, Wabup rober sampiakan bahwa menurut survei banyak oarang lebih memilih caffe sebagai tempat berkumpul untuk berbincang bisnis, makanya bisnis caffe melonjak pesat. “ Harapannya New Normal Caffe ini harus selalu menerapkan protokol kesehatan sampai nanti berakhirnya pandemi agar menjadi percontohan caffe-caffe yang lainnya “, ungkap Wabup Rober.

Sementara itu Direktur Serba Promo Mart Hendro Haji Kristanto mengaku kegiatan ini didasari karena rasa empati yang luar biasa melihat teman-teman UMKM ini sangat terdampak di masa pandemi ini dan ingin bagaimana membantu agar keluar dari masa sulit. Maka terbentuklah Serba Promo Mart ini dengan barang dagangan yang diambil dari semua UMKM di Karanganyar agar rata.

Serba Promo Mart ini jelas Hendro juga akan merambah ke dunia E-Commerce atau ku ranah jual beli online agar mampu bersaing dengan UMKM lain di luar Karanganyar. Bahkan bagi UMKM pun kita bantu untuk pendampingan  bagaimana memasarkannya, bahkan kita juga bantu untuk UMKM yang belum berijin agar segera bisa punya ijin, tambahnya.

Fermy Ferdianto  selaku owner Caffe New Normal dalam pidato sambutannya menginformasikan bahwa dalam event ini sebenarnya ada 3 program yang dilaunching, Serba Promo Mart, Caffe New Normal dan juga PT. Kusuma Kreasi Utama.

Menurut Fermy, PT. Kusuma Kreasi Utama sendiri bergerak dibidang IT, ada juga event organizer, dan juga kewirausahaan. Bahkan Fermy juga sampaikan moto utama PT Kusuma Kreasi Utama ini adalah pendidikan yang terbukti sudah cukup terkenal dengan “eventkampus.com” nya. Jaringannnya sudah lebih dari 3000 kampus di Indonesia.

“ Kalau menurut orang lain masa pandemi covid ini adalah momok, namun bagi kami pandemi ini momentum untuk berempati membantu dan menggandeng UMKM untuk ikut bergabung dan bangkit bersama “, jelas Fermy.

Harapannya dengan kegiatan dari kami ini produk-produk UMKM di Kabupaten Karanganyar bisa lebih dikenal banyak orang dan lebih maju lagi, pungkasnya. Diakahir acara digelar UMKM show, yang diikuti semua peserta bazar UMKM untuk memamerkan produknya masing-masing. DISKOMINFO(Ard/Tgr)

Salah Satu Peserta Bazar UMKM saat show menampilkan produknya