Masa Pandemi Covid-19, Peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten Karanganyar Secara Zoom Cloud

Kominfo
Bupati Karanganyar, Juliyatmono didampingi Ketua Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Karanganyar sekaligus Bunda PAUD, Siti Khomsya saat zoom cloud peringatan Hari Anak Nasional, Kamis (23/7).

KARANGANYARAku anak sehat tubuhku kuat karena ibuku rajin dan cermat sewaktu aku bayi slalu diberi ASI makanan bergizi dan imunisasi, itulah sepenggal lagu anak yang dinyanyikan oleh Bupati Karanganyar bersama anak-anak Kabupaten Karanganyar saat melakukan zoom cloud dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional tahun 2020, Kamis (23/7) pagi.

Zoom cloud peringatan Hari Anak  Nasional berlangsung di ruang SIC Dinas Kominfo Kabupaten Karanganyar. Peserta zoom cloud diikuti sejumlah anak meliputi berbagai kelompok PAUD-TK, Anak sekolah tingkat SMP/SMA, anak-anak berkebutuhan khusus, forum anak, dan IGTKI.

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan anak adalah emas yang sangat berharga, harta paling berharga. Kita akan melihat 2045 yang akan datang, merekalah yang akan menjadi pemimpin pemimpin di Negara Indonesia ini.

Pihaknya pun menyampaikan pesan kepada sejumlah orang tua bahwa setiap anak memiliki potensi. Berikan ruang supaya anak-anak bisa berkreatifitas, berinovasi sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing. Kewajiban orang tua adalah mengarahkan, mendorong dan memfasilitasi agar anak merasakan kebahagiaan dan jangan membebani mereka.

“Anak adalah aset, jangan sakiti, lindungilah. Anak-anak yang baik akan menjadi penghapus dosa dan kesalahan orang tuanya,”pesan Bupati.

Ia juga menambahkan di masa pandemi, anak-anak sementara belajar di rumah hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Anak-anak jangan diberikan beban pembelajaran yang berlebih.

Demikian Diskominfo (dn/ind)