ANISA TAK PERLU PINJAM LAPTOP TETANGGA LAGI, DIKASIH BUPATI

 

Bupati Karanganyar, Drs Juliyatmono MM didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Siti Khomsiyah Amd saat zoom cloud di hari Anak Nasional

 

Anissa AL Husna saat zoom cloud dengan bupati Karanganyar di Hari Anak Nasional secara virtual

KARANGANYAR – Anisa Al Husna, siswa SMK 1 Karanganyar haru bercampur bahagia di hari anak nasional (23/07) kali ini. Warga Dusun Beran, Desa Kalijirak, Kecamatan Tasikmadu dikado laptop dari Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat zoom cloud dengan ratusan anak di bumi intanpari.  Sebab selama masa daring Anisa harus pinjam tetangga Laptop untuk mengerjakan tugas dari sekolah.

“Modal belajar saat ini sangat tergantung komputer pak bupati. Saya gak punya laptop. Klau pinjam tetangga lama-lama juga gak enak. Jika harus ke sekolah setiap hari tidak mungkin hanya untuk mengerjakan tugas,” tutur Anisa Al Husna saat zoom cloud dengan bupati Karanganyar pada peringatan hari Anak Nasional.

Keluh kesah Anisa tersebut, langsung dijawab Bupati Karanganyar Juliyatmono dengan memberi satu buah laptop.  Menurut orang nomor satu di Karanganyar tersebut, hadiah laptop itu spontan karena melihat Anisa sangat jujur. Anisa mengungkapkan keluh kesahnya secara nyata sehingga spontan, Bupati memberikan hadiah laptop untuk Anisa. “Saya melihat dia sangat jujur dan mengungkapkan apa adanya di zoom. Coba klau tidak zoom belum tentu dia berani mengungkapkan keluh kesahnya,” papar Juliyatmono.

Dia menambahkan tehnologi apapun memang tidak dapat menggantikan peran guru di kelas. Menurut Bupati, sistem daring tidak efektif dan sekedar mengisi jangan sampai terkesan libur. Namun demikian, daring juga bisa mengurangi anak-anak tidak lupa dengan bersekolah.  “Kita akan rumuskan, nanti suatu ketika guru diajak zoom. Sehingga anak-anak juga bisa termotivasi lagu untuk tetap semangat bersekolah,” tandasnya. (hr)