Sertijab Ketua TP. PKK Kecamatan, Bupati Himbau PKK Aktif Ajak Masyarakat Lebih Produktif

Kominfo
Arahan Bupati Juliyatmono pada sertijab Ketua TP. PKK Kecamatan, Selasa (21/7).

KARANGANYAR- Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ditengah pandemi Covid-19, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan  Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Karanganyar untuk lebih aktif menggerakkan masyarakat berfikir positif supaya lebih produktif, Selasa (21/7).

Hal tersebut diungkapkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat menyampaikan arahannya pada kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) Ketua TP. PKK Kecamatan Karanganyar dan Kecamatan Jumapolo di ruang Anthorium Rumah Dinas Bupati.

Menurutnya faktor paling mendesak adalah bagaimana menguatkan institusi keluarga karena keluarga adalah miniatur sebuah Negara. Oleh karenanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar bersinergi dengan Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Karanganyar untuk merealisasi institusi keluarga menjadi produktif dan memiliki nilai tambah.

“Sebuah contoh desa yang mau kita garap yang sekiranya komplit, hebat, keluarganya tertata, tidak ada kekerasan dalam rumah tangga, tidak ada kekerasan pada anak. Nanti akan kita design desa yang nyaman, ada home industri dimana setiap rumah bisa menghasilkan  tambahan ekonomi seperti di Jantirejo ada desa yang membuat sangkar  burung dari bambu,”terangnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati menghimbau TP. PKK untuk segera menggerakkan masyarakat berfikir positif dan produktif ditengah pandemi. Seperti pepatah Jawa orang kalau sudah kepepet pasti akan menemukan sesuatu.

“Ibu-ibu PKK jangan sampai menakut-nakuti masyarakat. Tetapi dekati masyarakat dengan suasana yang bahagia karena bahagia akan memberikan ketenangan,”ajaknya.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Karanganyar, Siti Khomsa Juliyatmono dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan solidaritas tinggi untuk kemajuan PKK terlebih menjelang evaluasi se Kabupaten Karanganyar.

Demikian Diskominfo (dn/ind)