PD BPR Bank Daerah Bertransformasi Menjadi PT BPR Bank Daerah

Dirut PT Bank Daerah Karanganyar, Haryono memberikan keterangan pers mengenai pergantian PD BPR Bank Daerah menjadi PT BPR Bank Daerah

 

KARANGANYAR – PD BPR Bank Daerah Karanganyar bertransformasi menjadi PT BPR Bank Daerah. Perubahaan bentuk badan hukum ini diresmikan oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono dengan membuka tirai bertuliskan PT BPR Bank Daerah pada hari Senin, (20/07). Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat se Kabupaten Karanganyar.

“Dengan beralihnya PD menjadi PT diharapkan masyarakat ikut berperan serta dalam investasi modal kepada Bank Daerah ini. Termasuk BUMDES di desa diharapkan ikut modal sehingga bank ini menjadi besar,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Pengembangan Bank Daerah , menurut Bupati harus kreatif dan inovasi. Kreatif yang dimaksud adalah memunculkan ide-ide atau gagasan baru. Sedangkan Inovasi harus ada trobosan tertentu agar Bank Milik Pemda Karanganyar jaya. Kemudian kerjasama dengan enterpreneur atau orang yang memiliki jiwa untuk pengembangan bisnis. “Modal utama itu cinta, klau semua karyawan itu mencintai bank ini, maka Bank Daerah ini akan besar dan jaya. Sebab cinta melahirkan semangat untuk mengembangkan bisnis ini,” tambahnya.

Sementara Direktur Utama PT BPR Bank Daerah Karanganyar, Haryono menyambut baik ide bupati untuk menarik modal sebesarnya-besarnya. Termasuk BUMDES diharapkan ikut menanamkan modalnya sehingga bank ini menjadi besar. Sebab Bank ini hanya berkantor di Karanganyar serta memiliki nasabah hanya Karanganyar dan sekitarnya. “Jika BUMDES ini masuk, maka Bank ini juga akan mengembangkan areal wilayah sampai ke kecamatan-kecamatan,” papar Haryono. (Hr/Adt)