Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Kabupaten, Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Dirikan Internasional Islamic Boarding School Di Karanganyar

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono saat memberikan sambutan dalam acara peresmian pembangunan gedung Internasional Islamic Boarding School (IIBS) milik Yayasan Pesantren Islam Al Azhar di Desa Salam Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar, Sabtu(18/07/20)

KARANGANYAR – Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar hadiri peresmian pembangunan Internasional Islamic Boarding School (IIBS) yang didirikan oleh yayasan pendidikan Islam Al Azhar di Desa Salam Kecamatan Karangpandan pada, Sabtu(18/07/20).

Didampingi Kapolres dan Komandan Kodim Kabupaten Karanganyar beserta beberapa Kepala OPD, Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Rober Christanto langsung meninjau lahan yang akan dibangun untuk sekolah berbasis Islam ternama tersebut.

Kabupaten Karanganyar menjadi salah satu dari 10 Kabupaten / Kota di Indonesia yang terpilih untuk lokasi penambahan sarana pendidikan milik yayasan yang sudah terkenal tersebut. Sinergitas antara Yayasan Pesantren Islam Al Azhar dan yayasan Makarima juga Pemkab Karanganyar ini berharap bisa membawa berkah dengan didirikannya seolah berbasis Islam dengan standar Internasional.

Dengan misi pesantren yang islami, qur’ani dan beradab. Mencetak pemimpin yang handal, menginspirasi dan berpikir global, pesantren ini akan mewujudkan sistem pendidikan berbasis pesantren bertaraf internasional.

dr.Harun Rasjid, So.B, MARS Ketua Yayasan Makarima, dalam khutbah sambutannya berharap supaya pelaksanaan pembangunan pesantren ini dari awal sampai akhir bisa berjalan dengan lancar.

Al Azhar Internasional Islamic Boarding School (IIBS) dengan moto yang dimiliki, inginkan agar anak didik kami nantinya menjadi qurrota a’yun bagi kedua orang tuanya, jelasnya.

Sementara Drs. H. Sobirin HS selaku ketua Yayasan YPI Al Azhar Pusat inginkan sinergi yayasan Al Azhar dengan pemerintah Kabupaten Karanganyar ini semoga mendapat berkah dr Allah SWT.

Yayasan Pesantren Islam Al Azhar mempunyai sejarah pada tanggal 7 April 1952 ada 14 tokoh nasional yang menjadi tokoh berdirinya Yayasan Pesantren Islam, awal mula terbentuk hanya diberi nama Yayasan Pesantren Islam, belum ada embel-embel nama Al Azhar nya. Baru selang beberapa tahun kemudian ketika Syeikh dari Universitas Al Azhar Kairo Mesir datang lalu menjadi lengkap dengan nama Yayasan Pesantren Islam Al Azhar.

” Dulu harapannya ingin memperbagus pesantren-pesantren yang ada di Jawa Barat, hingga akhirnya menyeluruh ke seluruh Indonesia “, jelasnya.

Tujuannya jelas memajukan pendidikan dibawah naungan Islam, mendirikan pendidikan berbasis Islam yang bagus. Matur suwun sudah diijinkan mengembangkan yayasan Al Azhar di Kabupaten Karanganyar ini.

Yayasan pendidikan Islam Al Azhar sendiri sudah memiliki lebih dari 200 madrasah di seluruh Indonesia.

Bupati Karanganyar H. Juliyatmono dalam pidato sambutannya sampaikan keinginan semoga nantinya sekolahan ini membawa berkah, agar nantinya pendidikan di Kabupaten Karanganyar semakin dikenal banyak orang.

Matur nuwun atas kepercayaan yayasan Al Azhar dan yayasan Makarima yang sudah mempercayakan Kabupaten Karanganyar untuk mendirikan sekolah berbasis Islam bertaraf Internasional. DISKOMINFO (Ind/Dn)