HUT KOVIKA Dan KOVIMO, Pelaku Seni Bisa Eksis Kembali Di Masa Pandemi

Eko Joko Iswanto Camat Kecamatan Mojogedang yang dalam hal ini mewakili Bupati Karanganyar saat memberikan sambutan dalam acara HUT KOVIKA Dan KOVIMO di Desa Kaliboto Mojogedang, Sabtu(18/07/20)

KARANGANYAR – Camat Mojogedang Eko Joko Iswanto yang dalam hal ini mewakili Bupati Karanganyar, didampingi Anung Marwoko Wakil Ketua DPRD Kab Karanganyar hadiri perayaan HUT Komunitas Video Shooting Karanganyar (KOVIKA) korwil Mojogedang dan Komunitas Video Shooting Mojogedang (KOVIMO) di Desa Kaliboto Kec. Mojogedang pada Sabtu(18/07/20).

Gelaran hajatan ini juga sebagai penanda bahwa di Kabupaten Karanganyar sudah mengijinkan masyarakat menggelar hajatan dengan protokler kesehatan yang harus tetap dijaga. Dengan ini, berarti menandakan pelaku seni dan crew hajatan sudah bisa kembali eksis bekerja menghibur masyarakat.

Triyono selaku panitia penyelenggara HUT KOVIKA dan KOVIMO di Mojogedang ini, sampaikan bahwa tujuan kegiatan ini ingin memberikan motivasi bagi masyarakat agar tidak takut lagi melaksanakan kegiatan hajatan, karena dari pemerintah pun sudah memberikan edaran mengijinkan menggelar hajatan dengan ketentuan harus menerapkan protokol kesehatan.

Dengan masyarakat yang sudah berani menggelar hajatan , ini bisa membantu perekonomian komunitas intertainment seperti KOVIKA dan KOVIMO ini bisa bangkit dari keterpurukannya karena dampak Covid-19.

Dengan 14 anggota KOVIKA korwil mojogedang ini dan juga seniman mojogedang ( Semog) mudah-mudahan bisa eksis kembali di era new normal sekarang ini, jelas Triyono.

Sementara itu, Anung Marwoko Wakil Ketua DPRD Kab Karanganyar dalam pidato sambutannya sampaikan bahwa tetap sesuai dengan protokol kesehatan kegiatan ini diselenggarakan, agar seniman bisa punya kegiatan kembali, bisa eksis kembali, dan perekonomiannya lancar kembali.

Bukan hanya seniman saja, kegiatan seperti ini juga menjadi hajat yang ditunggu , namun paguyuban sor kajang yang terdiri dari crew sound sistem, crew tenda. Semua menanggung hajat banyak pelaku kegiatan hajatan, tegas Anggota dewan yang hobi bermain bola tersebut.

Anung mengaku akan menangkap apapun aspirasi dari konco-konco seniman dan crew hajatan , agar kegiatan seperti malam ini bisa segera digelar juga di tempat-tempat yang lain.

Melalui pesan virtual, Bupati Juliyatmono sampaikan apresiasi perayaan HUT KOVIKA korwil mojogedang dan KOVIMO. Bupati berharap dengan event ini semoga geliat perekonomian bagi para pelaku seni dan crew kegiatan hajatan bisa kembali normal dan eksis kembali.

Eko Joko Iswanto Camat Kecamatan Mojogedang yang kali ini hadir mewakili Bupati Karanganya, sampaikan bahwa dirinya sudah mengeluarkan 11 rekomendasi Mojogedang untuk menggelar hajatan, sudah bisa nanggap campursari juga wayangan. Namun itu semua harus dipantau ketat dengan protokol kesehatan.

Eko sampaikan jika kegiatan hajatan di malam hari sementara ini masih dibatasi hanya sampai jam 12 malam, nantinya jika dalam beberapa waktu kedepan baik-baik saja, gelaran hajatan seperti wayangan yang biasanya sampai jam 3 pagi bisa dilanjutkan, namun jika kedepannya justru keadaan memburuk maka ijin rekomendasi menggelar hajatan akan ditarik kembali. DISKOMINFO (Ard/Tgr)