DISPARPORA KARANGANYAR TETAP GELAR AJANG PUTRA PUTRI LAWU 2020 MESKI PANDEMI

Diskominfo
Ananda Krisna Bagaskara dan Aqeela Jenifer Thurai sabet juara I pemilihan Putra Putri Lawu 2020

KARANGANYAR-10 pasang finalis melenggang ke Grand Final pemilihan Putra Putri Lawu (PPL) Kabupaten Karanganyar 2020 yang diadakan di Rumah Atsiri Indonesia, Kecamatan Tawangmangu. Kamis (16/07/20).

Meski berlangsung ditengah pandemi Covid-19,  tidak mengurangi semangat serta antusiasme para peserta untuk terus berikan kemampuan terbaik di ajang ini.

Dengan menghadirkan lima juri yang berkompeten di bidangnya seperti Hj. Siti Khomsiyah Juliyatmono, Drs. Sujarno, M.Si, Dra. R. Ay. Irawati Kusumorasri, M.Sn, Sistho A. Shreshtho, ST dan Sri Esthi Sulistyantini, S.Pd, M.Pd diharapkan mampu menjaring pemenang yang betul-betul berkualitas.

Karena nantinya dipundak mereka akan ada tanggung jawab untuk dapat mempromosikan obyek wisata serta potensi yang ada di wilayah Kabupaten Karanganyar. Serta bagaimana menarik masyarakat untuk datang dan menikmati keunikan serta keindahan Kabupaten Karanganyar.

Drs. Titis Sri Jawoto menyampaikan bahwa dipilihnya Rumah Atsiri Indonesia menjadi tempat penyelenggaraan Grand Final PPL 2020 tidak lain atas petunjuk bupati.

Dia juga menginformasikan jika Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif mengumumkan bahwa Rumah Atsiri Indonesia masuk 10 besar nasional destinasi wisata, sehingga tidak salah jika Rumah Atsiri Indonesia dipilih menjadi tempat diselenggarakannya acara.

Terkait pembukaan obyek wisata di Karanganyar Titis menegaskan “kalau ada yang tidak patuh, tidak melaksanakan protokol kesehatan dengan baik akan ditindak tegas dengan menutup sementara dan bagi yang sudah berjalan dengan baik atas ijin bupati diberikan label kelayakan operasional di era new normal ini” .

Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmono, M.M. yang juga hadir bersama Wakil Bupati Karanganyar H Rober Christanto, S.E. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa per tanggal 16 juni 2020 atau sudah satu bulan ini pemerintah mulai membuka seluruh obyek wisata maupun rumah makan.

“Bagi pekerja seni dipersilahkan bergerak untuk terus melakukan aktifitas seperti biasa tentu dengan memperhatikan faktor kesehatan yang menjadi prioritas” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa ditengah situasi yang serba terbatas pemilihan PPL 2020 tetap berlangsung. Untuk itu pihaknya sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini.

“Pemerintah akan terus berupaya untuk memfasilitasi generasi muda agar memiliki peluang untuk terus meningkatkan rasa percaya diri dengan tetap diadakannya kegiatan PPL” imbuhnya.

Diakhir sambutannya Juliyatmono menyampaikan terkait perkembangan Virus Covid-19 yang terus meningkat di kabupatennya, semuanya berasal dari cluster orang yang bekerja di Solo yang kebetulan tinggalnya di Karanganyar.

Pemenang Grand Final Putra-Putri Lawu Tahun 2020
Juara I : Ananda Krisna Bagaskara dan Aqeela Jenifer Thurai.
Juara II : Aditiya Dwi Yulianto dan Jelita Azzahra Putri
Juara III : Dema Azmir Hatta dan Cita Nurani

Diskomindfo (An&In)