KABUPATEN KARANGANYAR TERIMA KUNJUNGAN KERJA DARI EMPAT KABUPATEN SEKALIGUS

Diskominfo
Tukar menukar cinderamata Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Karanganyar dengan Pimpinan Komisi D DPRD Kabupaten Blora.

KARANGANYAR – Penerimaan kunjungan kerja (Kunker) Komisi I dan IV DPRD Kabupaten Kulon Progo, Pansus III DPRD Kabupaten Lamongan, Komisi D DPRD Kabupaten Blora dan Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Karanganyar. Rabu (15 Juli 2020).

Kunjungan kerja diterima langsung oleh Pimpinan Komisi A DPRD Kabupaten Karanganyar Muh. Irsyam, Spd. Dalam sambutannya Irsyam menjelaskan terkait letak geografis, industri, pertanian dan juga pariwisata yang ada di Kabupaten Karanganyar.

“Karanganyar mempunyai moto atau semboyan Intan Pari singkatan dari Indutri, pertanian dan pariwisata” ungkapnya.

Ditambahkan di bidang industri terdapat sekitar 600 perusahaan di Karanganyar yang meliputi perusahaan kecil maupun besar. Di bidang pertanian menghasilkan padi merah (beras merah) yang sangat bagus sedangkan di bidang pariwisata terdapat tempat wisata religi yang terbuka untuk umum antara lain Mengadek, Candi Sukuh dan Candi Cetho.

Maksud dan tujuan kunjungan kerja Komisi I dan IV DPRD Kabupaten Kulon Progo adalah untuk mencari referensi dan juga mengenalkan pariwisata yang ada di kabupaten tersebut, seperti disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Kulon Progo bapak Lajiyo Yok Mulyono.

Dari Kabupaten Pemalang diwakili oleh Ketua Komisi D, Nuryani, S.H., M.H. dan dari Kabupaten Lamongan diwakili oleh Ketua Pansus III, Syaifudin.

Seluruh pertanyaan yang diajukan oleh masing-masing kabupaten tersebut dijawab oleh Suparmi selaku Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Karanganyar. Diskominfo ( Dn,An,Fia)