Desa Ploso Kecamatan Jumapolo Luar Biasa Dalam Pengelolaan Website

Kasie PSDKI DIskominfo Karanganyar, Kristina Dw K memberikan paparan mengenai PPID Di Kecamatan Jumapolo

 

 

KARANGANYAR – Pemerintah Desa Ploso, Kecamatan Jumapolo sangat luar biasa dalam mengelola web dan informasi desa. Hal terbukti, saat tim Monev PPID Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karanganyar melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Jumapolo, Selasa (15/07). Selain web sudah baik, beritanya juga bagus dalam kemasan dan informatif. Sehingga Desa ini menjadi contoh desa di Kecamatan Jumapolo yang lain untuk berbenah.

“Saya akui Desa Ploso, Kecamatan Jumapolo sangat baik dalam pengelolanya web. Hal ini mendorong, Desa Ploso dapat dikenal dengan mudah oleh masyarakat luas,” papar Sekretaris Dinas (Sekdin) Diskominfo, Dra Eny Fauziah, MM saat memberikan monev PPID.

Sementara Kasie PSDKI, Kristina Dwi Kartiningsih S.S, M.M mengatakan saat ini informasi  menjadi kebutuhan masyarakat. Dengan adanya UU Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik membuktikan bahwa informasi adalah kebutuhan masyarakat sehingga perangkat Desa harus tanggap.  Diharapkan nantinya masyarakat menjadi paham bahwa setiap warga negara berhak mengetahui informasi publik di pemerintahan. “Banyak masalah yang terjadi di tingkat desa karena kurangnya pemahaman terkait informasi publik, jangan sampai kita terombang-ambing karena tidak paham regulasi serta aturan dalam melaksanakan tugas” jelasnya. (hr/dnk)