Tumbuhkan Semangat Bertani, HKTI Minta Dukungan Bupati Karanganyar

Kominfo
Audiensi HKTI Prov. Jateng bersama Bupati Karanganyar didampingi Kepala Dispertan Karanganyar, Senin (13/7).

KARANGANYAR-Menumbuhkan semangat muda untuk bertani, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) tingkat Provinsi Jawa Tengah audiensi bersama Bupati Karanganyar. Pihaknya berharap Bupati dapat memberikan dukungan sehingga memotivasi pemuda Karanganyar untuk semangat mengembangkan pertanian.

Audiensi dilakukan di ruang Garuda I Kantor Sekretariat Daerah Karanganyar, Senin (13/7) pagi. Pada kesempatan tersebut Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengapresiasi para pemuda yang masih tertarik pada dunia pertanian. Menurutnya membangun semangat untuk tertarik pada sesuatu hal positif tidaklah mudah. Karena para pelaku apapun yang eksis mampu mengembangkan usahanya adalah mereka yang belajar secara otodidak.

“Belajar dari pengalamannya sendiri sehingga banyak orang-orang viral yang mungkin banyak belum terekspos,”ujarnya.

Harapan Bupati ada sinergitas antara pemerintah dan petani, karena petani merupakan vital dalam persediaan pangan. Terlebih Karanganyar khususnya maju dalam bidang pertanian dan selalu surplus beras.

“Petani ini faktor hajat hidup orang banyak, pemerintah wajib peduli, mendukung dan memfasilitasi petani untuk dapat berkreatifitas dan berinovasi dalam pengembangan pertanian,”tandasnya.

Demikian Diskominfo (dn/ind)