Juliyatmono ; Inovasi Sangat Penting Untuk Menerobos Kebiasaan Yang Kurang Substantif

 

Pelantikan pejabat di lingkungan Kabupaten Karanganyar berlangsung di Aula BKPSDM.

KARANGANYAR-Bupati Karanganyar Juliyatmono lantik pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Kabupaten Karanganyar sebanyak 32 orang.

Meliputi 9 orang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 20 orang Jabatan Administrator dan 3 orang Jabatan Pengawas di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karanganyar. Senin (13/07/20).

Pengambilan sumpah jabatan telah melalui proses, ketentuan, tahapan dan sudah terpenuhi secara regulasi.

Bupati meminta kepada seluruh pejabat yang hadir untuk terus membangkitkan kreatifitas, melahirkan sebuah ide gagasan yang baik serta memunculkan spirit of entrepreneurship (semangat kewirausahaan).

Entrepreneur disini tidak hanya membuat usaha tetapi lebih pada keterpanggilan agar seluruh yang dikelola oleh pemerintah lebih efektif dengan tujuan pelayanan baik dan masyarakat sejahtera.

“Kepercayaan ini agar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab meski dijalankan di tengah situasi yang serba memprihatinkan serta dapat lebih bijaksana dalam menyikapi berbagai persoalan yang ada”, pintanya.

Lebih lanjut Juliyatmono mengatakan bahwa pemimpin harus mampu menterjemahkan secara detail sebuah gagasan. Gagasan harus diterjemahkan dalam program yang aplikatif melalui rencana kerja tahunan yang dikemas dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah).

Ide kreatif, inovasi, entrepreneurship dan leadership (kepemimpinan) sangat diperlukan dalam menterjemahkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar yang nantinya harus dipertanggungjawabkan diakhir tahun dan akhir periode sebagai bagian dari amanah rakyat.

Inovasi diperlukan agar tidak terjebak dalam hal-hal yang bersifat rutin, monoton dan kurang menarik dalam mengatasi kebutuhan riil yang dihadapi masyarakat. Diskominfo (An/In).