Giatkan Kunjungan Wisata, Ekraf Karanganyar Launching Cafe Bus

 

Sekda Karanganyar, Sutarno mencoba bus cafe

 

KARANGANYAR – Untuk menggairahkan wisatawan berkunjung ke Karanganyar, Ekonomi Kreatif (Ekeaf) melaunching Cafe Bus. Sensasi minum kopi di dalam bus sambil berkeliling ke tempat wisata di Karanganyar. Peluncuran Cafe Bus dilaksanakan di komplek Cafe Jamu Karanganyar, Sabtu (11/07) oleh Sekda, Drs Sutarno M.Si. Dilanjutkan minum kopi di dalam bus menuju olahan Singkong si Jarwo di Kecamatan Matesih. Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Diskominfo, Sujarno, Plt Disdagnakerkop, Martadi, Plt Dishub, Sundoro Budi Karyanto. Rombongan bersama sekda menuju ke Warung Serba Singkong di Kecamatan Matesih.

“Peluncuran cafe bus ini diharapkan dapat mengundang wisatawan ke Karanganyar. Minum kopi di dalam bus sambil mengunjungi tempat wisata,” papar Ketua Ekraf Karanganyar, Sumaryoto.

Sementara Sekda Kabupaten Karanganyar, Sutarno mengapresiasi dan menyambut baik launching cafe bus tersebut. Atas nama pemerintah, Sutarno mengucapkan terima kasih. pihaknya memohonkan pamit Bupati dan Wakil Bupati yang tidak bisa hadir karena ada kunjungan Menteri Lingkungan Hidup di Tawangmangu. “Kita ketahui bersama hampir tiga bulan ini sektor pariwisata terkena dampaknya. Dengan kembali new normal, maka pariwisata diharapkan bangkit kembali. Termasuk yang paling gress, cafe bus, di Karanganyar” imbuh Sutarno. (her/adt)