Pandemi Covid-19, Rakor Sinkronisasi Program Pusat dan Daerah TA 2020 Secara Online dan Offline

Kominfo
Sekda Karanganyar, Sutarno saat membacakan sambutan Bupati pada Rakor Sinkronisasi yang berlangsung dua hari, Selasa (8 s/d 9/7).

KARANGANYAR- Rapat koordinasi sinkronisasi program pusat dan daerah digelar di Hotel Alana, Rabu (8/7). Rapat sinkronisasi program pusat dan daerah dilakukan secara online dan offline masih adanya pandemi Covid-19.

Rapat koordinasi sinkronisasi program pusat dan daerah diikuti Kabupaten Kota se Jawa Tengah dan DIY.
Untuk rakor secara online diikuti 29 kabupaten/kota di Jawa Tengah.
Sementara secara offline 11 kota/kabupaten di Jateng dan 5 kota/kabupaten di DIY.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa Regional III, Mulya Permana mengatakan tujuan rakor untuk menyusun pelaksanaan koordinasi tahunan di DIY dan Jateng.
Untuk pelaksanaan rakor dibagi menjadi dua yakni secara online dan offline. Selain itu pelaksanaan rakor tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19.

“Offline kita laksanakan berdasar zonasi, yakni zona hijau dan kuning. Sedangkan zona merah kita gelar secara online,”katanya.

Ditambahkannya rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tujuan pembangunan di daerah dengan pemerintah pusat.
Untuk pelaksanaan sendiri telah dilaksanakan di sejumlah wilayah diantaranya Jawa dan Sumatra Barat.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Sutarno selaku mewakili Bupati Karanganyar berharap dengan adanya rakor ini pembangunan di daerah dapat berjalan dengan baik dan lancar. Pembangunan tersebut seperti penataan pasar, jalan dan perumahan.

Diskominfo (Dn&Ind)