Pemkab Karanganyar Gelar MOU BPJS  PT. PLN Sukoharjo, PT. PLN Surakarta dan BPJS Kesehatan Surakarta

Kominfo
Bupati Karanganyar, Juliyatmono menandatangani nota kesepakatan bersama antara PT. PLN dan BPJS Surakarta, Senin (6/7).

KARANGANYAR- Pengelolaan pajak penerangan jalan umum dan penyerahan data informasi terkait aksi tanggap pandemi Covid-19. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menggelar kerja sama dengan PT. PLN (Persero) UP3 Sukoharjo dan PT. PLN (Persero) UP3 Surakarta serta BPJS kesehatan cabang Surakarta.

Penandatangan kesepakatan bersama dan perjanjian kerjasama tersebut dilakukan di ruang Anthorium Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin (6/7) siang. Pada kesempatan tersebut berlangsung dua kerjasama yakni Pemkab dengan PT. PLN (Persero) UP3 Sukoharjo dan PT. PLN (Persero) UP3 Surakarta terkait tentang pengelolaan pajak penerangan jalan umum, pemungutan dan penyetoran dan pembayaran rekening listrik Pemkab Karanganyar.

Dilanjutkan kerja sama BPJS dengan Dinas Kesehatan tentang penyerahan data informasi terkait aksi tanggap Covid-19.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi dan mendukung penuh kerjasama dengan tiga perusahaan tersebut. Diharapkan kerja sama ini dapat memberikan manfaat dan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Selama pandemi nyaris belum ada mati listrik. Alhamdulillah  relatif  baik, lancar, tidak ada lonjakan pembayaran seperti daerah-daerah lain,”tuturnya.

Disamping itu pula, ia mengatakan BPJS kesehatan untuk survive dan bisa memberikan yang terbaik kepada pasien-pasiennya terutama dalam permasalahan klaim. Pihaknya pun berharap pada bulan Juni Juli perusahaan besar dapat segera beroperasi kembali sehingga geliat ekonomi bisa tumbuh kembali dan nilai tambah yang selama ini bertahan supaya tidak menganggu.

“Bantulah orang yang susah, bantulah dengan ikhlas. Karena membantu demikian itu,menjadikan kita sebagai manusia ciptaan Tuhan yang memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama,”pungkasnya.

Demikian Diskominfo (dn/ind)