Klatak Karangpandan Jadi Target Pembangunan Desa Wisata Berikutnya

Diskominfo
Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto saat tinjau lokasi rencana pembangunan Desa Wisata Klatak.

KARANGANYAR – Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto kunjungi Desa Klatak Kecamatan Karangpandan guna meninjau rencana pembangunan desa wisata di wilayah tersebut.

Ini keinginan warga untuk mewujudkan kampung atau desa wisata, didukung dengan potensi wilayah Klatak yang memungkinkan, dimana terdapat sungai yang mengalir serta 11 potensi usaha lainnya seperti diungkapkan Rober disela-sela kunjungannya. Senin (6/7/20).

“Jika sungai dikelola dengan baik fungsinya akan kembali lagi, terlebih jika digunakan sebagai lokasi wisata , sungai akan bersih dan bisa untuk budidaya ikan yang dapat meningkatkan ekonomi keluarga” imbuhnya.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Titis Sri Djawoto dipilihnya wilayah ini karena kehidupan masyarakatnya yang riil dan produk-produk rumah tangga yang beraneka ragam seperti tempe gembus, tahu pong serta terdapatnya usaha ternak kelinci.

“Potensi tersebut nantinya akan disinergikan dengan rencana pembenahan wilayah ini sebagai pusatnya ekonomi kreatif Karanganyar” jelas Titis.

Untuk anggaran proyek ini rencananya akan diajukan pada DAK (Dana Alokasi Kusus) Tahun 2021, bersamaan dengan ajuan anggaran panggung hiburan.

Dijelaskan bahwa untuk panggung hiburan akan dilaksanakan setiap malam Minggu, keberadaannya diharapkan bisa menjadi media ekspresi dan menampilkan karya seni masyarakat.

Selain itu tersedianya kuliner serta produk oleh-oleh dari produsennya langsung ditambah dengan bangunan-bangunan unik yang orisinil diharapkan mampu menarik pengunjung untuk datang nantinya. Diskominfo (Dn/Ind)