35 Orang Ikuti Pembekalan Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Karanganyar Tahun 2020

Diskominfo
Wabup Karanganyar Rober Christanto saat memberikan materi bahaya narkoba kepada peserta duta wisata Kabupaten Karanganyar di Mbangun Makhutoromo, Karangpandan.

KARANGANYAR-Sebanyak 35 orang mengikuti pembekalan pemilihan Duta Wisata Kabupaten Karanganyar Tahun 2020 di Mbangun Makhutoromo, Karangpandan Karanganyar pada Senin (6/07/20).

Kepala Dinas Pariwisara, Titis Sri Djawoto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara maupun para peserta yang telah berpartisipasi pada kegiatan pagi hari ini.

Dirinya menyampaikan bahwa potensi pariwisata di Karanganyar baru tereksplore sekitar 30 hingga 40 persen, untuk itu diperlukan kesungguhan dan kemauan yang besar agar kepariwisataan dapat terus berkembang optimal.

Ditambahkan bahwa meski tahun ini tidak digelar Ajang Duta Wisata Jawa Tengah namun Ajang Duta Wisata Kabupaten Karanganyar tetap dilaksanakan.

“Karena tahun ini propinsi tidak mengadakan ajang Duta Wisata Jawa Tengah maka diambil kebijakan bahwa juara 1 Tahun 2020 akan diadu dengan juara 1 Tahun 2021, dan pemenangnya akan dikirim maju ke propinsi” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Karanganyar Juliyatmono membuka acara sekaligus memotivasi agar para peserta duta wisata mengikuti kegiatan sampai selesai dengan penuh semangat dan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto yang juga merupakan Ketua Tim P4GN turut memberikan pembekalan dengan materi terkait bahaya narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Selain itu disampaikan kepada para peserta agar nantinya bisa mengetahui serta memperkenalkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Karanganyar, dengan mempromosikannya maka diharapkan Karanganyar menjadi salah satu destinasi wisata yang patut diperhitungkan. Diskominfo (An/In)