Hari Bhayangkara ke-74, Jokowi Beri 7 Instruksi

Diskominfo
Foto bersama Bupati Karanganyar, Wakil Bupati Karanganyar dan jajaran Forkopimda pada perayaan Hari Bhayangkara ke 74.

KARANGANYAR-Upacara secara virtual dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke 74 dilaksanakan serentak pada Rabu pagi (1/07/20). Diikuti oleh 34 Polda, 493 Polres, Lemdik dan Pusdik Polri se Indonesia.

Tidak terkecuali Polres Karanganyar, upacara dilaksanakan di Aula Wira Pratama I Kantor Polres Karanganyar yang diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar beserta jajaran Forkopimda.

Presiden Joko Widodo dalam amanatnya menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri diantaranya :

1. Terus pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanakan tugas.
2. Terus lakukan reformasi diri secara total.
3. Terus mantapkan soliditas internal.
4. Terus terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.
5. Terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional.
6. Terus jaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.
7. Polri harus mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab.

“Keselamatan rakyat adalah yang paling utama. Keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi” tegasnya.

Ditempat yang sama Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi menjelaskan bahwa Polres Karanganyar akan terus bersinergi dengan Forkopimda dalam penanganan Covid-19 serta meningkatkan kondusifitas masyarakat.

“Dengan bersinergi dan bekerjasama kita dapat bekerja dengan maksimal membantu dan mengabdi pada masyarakat”pungkasnya. Diskominfo (an/in)