Percepat Pembangunan, TMMD Sengkuyung II Jatiyoso Dimulai

Diskominfo
Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar didampingi Forkopimda tinjau langsung lokasi TMMD Sengkuyung II di Jatiyoso

KARANGANYAR-Penandatanganan Naskah Berita Acara Penyerahan Program TMMD Sengkuyung II dari Bupati Karanganyar kepada Dandim 0727 Karanganyar berlangsung di Balai Desa Jatiyoso, Kecamatan Jatiyoso. Selasa (30/06/20).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Karanganyar, Wakil Bupati Karanganyar, Ketua DPRD Karanganyar, Kapolres Karanganyar, Ketua Pengadilan Agama Karanganyar, Kepala Kejaksaan Negeri Karanganyar, Kepala OPD terkait dan Warga masyarakat Jatiyoso.

Bupati Karanganyar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih serta penghargaan atas pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II yang telah berlangsung dengan baik, hal tersebut tidak lepas dari kerja keras bersama antara masyarakat Jatiyoso dengan seluruh elemen terkait.

“Semoga seluruh yang dikerjakan memberi manfaat bagi masyarakat, baik infrastruktur maupun kegiatan-kegiatan sosialisasi dan menambah pemahaman kita untuk bisa menyatu dengan TNI dan Polri. Makin solid makin kompak mari kita beri yang terbaik bagi bangsa ini” cetusnya.

Ditempat yang sama turut diserahkan bantuan dari Dinas pertanian berupa alat penggilingan padi dan bibit empon-empon, yang merupakan tindak lanjut atas anjuran Bupati Karanganyar agar di setiap rumah ditanami TOGA (Tanaman Obat Keluarga).

Program TMMD Sengkuyung tahap II ini akan berlangsung dari Tanggal 30 Juni 2020 hingga 29 Juli 2020.

Sasaran kegiatan fisik yakni Betonisasi cor jalan (panjang 1200 m x Lebar 2,5 m x Tebal 12 cm), Pembangunan Talud (panjang 100 m x lebar 0,30 m x tinggi 1,25 m) Pembangunan gorong-gorong 4 titik panjang 4 m dan pembanguna RTLH 10 unit.

Sedangkan kegiatan non fisik berupa sosialisasi, penyuluhan maupun bakti sosial yang pelaksanaannya menggandeng instansi terkait seperti DKK, Disdukcapil, BPN, DPUPR, Baperlitbang, Dinkes, Dinas Pertanian, Binmas Polres, BPBD dan masih banyak lagi.

Dengan total Anggaran sebesar Rp 742.000.000,00 yang berasal dari dana total APBD Prov.Jateng Rp 239.000.000,- , APBD Kab. Karanganyar untuk fisik Rp 300.000.000,-, APBD Kab. Karanganyar untuk RTLH 10 unit Rp 100.000.000,-, dan Swadaya masyarakat Desa Jatiyoso Rp 103.000.000,-. Diskominfo (an/in)