ICK Harus Menjadi Inspirasi Dan Solutif Bagi Umat

 

Baznas dan Pemerintah Kabupaten Karanganyar memberikan bantuan pembangunan Islamic Center Karanganyar

 

KARANGANYAR – Islamic Center Karanganyar (ICK) diharapkan menghadirkan Islam yang inspiratif dan Solutif bagi persoalaan umat. Pernyataan itu disampaikan oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat silaturahmi dan sholat Jumat perdana di Masjid ICK Karanganyar di Kelurahaan Lalung, Kecamatan Karanganyar, Jumat (26/06). Hadir dalam kesempatan itu kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat umum.

“Atas nama Pemerintah, saya ikut senang dengan pembangunan Islamic Center Karanganyar. Semoga pembangunan berjalan lancar dan saya minta jamaah dan masyarakat juga membantu dengan bersedakah,” papar Juliyatmono.

Orang nomor satu di Karanganyar tersebut meminta ICK dipergunakan untuk kegiatan Keislaman seperti membaca quran, pengajian dan kegiatan Islam yang lain. Dia juga meminta tetap mengindahkan protokol kesehatan. Ditengah new normal saat ini, protokol kesehatan tetap dijalankan. Pada kesempatan itu, Juliyatmono mengatakan Organisasi Pangan dunia mengingatkan akan krisis pengan dunia. Sehingga saat ini, Pemerintah mengharapkan masyarakat untuk menanam apa saja agar tidak ada krisis pangan di Karanganyar. “Pemkab mengadakan program Listrik Masuk Sawah. Yakni membuat sumur bawah tanah 125 meter dengan menggunakan listrik untuk mengairi sawah. Hal itu akan membuat produksi gabah meningkat,” tambahnya.

Sementara Ketua ICK, Abdul Muid mengatakan Islamic center sudah dipergunakan untuk sholat pertama kali. Tempat yang dipergunakan untuk sholat Jumat ini rencana untuk gedung serbaguna. Sementara masjid rencana di bagian depan. Pembangunan ICK ini merupakan wakaf dan membeli. Total luas wilayah ICK 4500 meter persegi. “Setiap minggu akan dilakukan kajian pagi dan hari ini sudah mulai sholat Jumat,” tandasnya. (hr/adt)