Dukung Stok PMI, Polres Karanganyar Gelar Acara Donor Darah

Diskominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono jalani rangkaian pemeriksaan sebelum donor darah.

KARANGANYAR-Donor Darah Polres Karanganyar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 berlangsung di Aula Wira Pratama I Polres Karanganyar, Rabu (24/06/20).

Dengan mengundang kurang lebih 200 pendonor, yang berasal dari perwakilan TNI, Polri, Kejaksaan Negeri Karanganyar, Pengadilan Negeri Karanganyar, Banser, Senkom, IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia), Dai Kamtibnas, Gembala Kamtibnas dan Kokam.

Protokol kesehatan tetap dipatuhi pada pelaksanaan giat ini dengan mencuci tangan, memakai masker, pemeriksaan suhu tubuh maupun jaga jarak guna mencegah serta meminimalisir penyebaran Covid-19.

Sebelum melakukan donor darah, para pendonor terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh tenaga medis.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mensupport penuh atas pelaksanaan donor darah ini, pihaknya berharap hal tersebut mampu menginspirasi semua pihak untuk dapat selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Kegiatan ini selain memberi dampak positif bagi pendonor juga dapat membantu masyarakat, “Setetes darah anda nyawa bagi orang lain”, ungkapnya.

Masih dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-74, acara dilanjutkan dengan penilaian lomba kampung siaga Covid-19. Dusun Dimoro, Desa Harjosari Karangpandan menjadi titik penilaian pertama.

Saat berkunjung ke Dusun Dimoro, Juliyatmono menghimbau kepada masyarakat setempat agar setiap panen menyisihkan 50 kg beras untuk dititipkan di lumbung desa, saat butuh bisa diambil. ” intinya masyarakat harus punya cadangan beras tidak perlu membeli beras, wong ndeso kok wayah panen malah tuku beras”, tandasnya.

Selain itu, masih ada empat lokasi yang akan menjadi penilaian diantaranya Desa Tadahan Karanganyar, Perum Ngringo Jaten, Desa Kemiri Kebakkramat dan Desa Klodran Colomadu. Diskominfo (An/In)