Bupati Cek Kampung Siaga Covid 19 Di Dusun Serut, Ngringo, Jaten

 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan sambutan saat mengecek kampung siaga covid 19 di Dusun Serut, Ngringo, Jaten

 

 

KARANGANYAR- Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Kapolres, AKBP Leganek Mawardi mengunjungi kampung siaga Covid 19 di Dusun Serut, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Rabu (24/06). Kunjungan itu dimaksudkan untuk mengecek dan mengetahui dari dekat upaya Kampung tersebut dalam melawan virus corona. Pada kesempataan itu, warga memeragakaan cara pemulasaraan jenazah covid 19 dihadapan bupati dan Kapolres.

“Atas nama pemerintah saya mengucapkan terima kasih dan apreasiasi  upaya yang dilakukan masyarakat dalam memerangi covid 19,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Bupati Karanganyar menilai kampung siaga covid 19 telah menerapkan protokol kesehatan. Mulai menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Sekaligus kampung siaga ini dilombakan dalam rangka HUT Bayangkara ke 74. Pemenangnya akan diundang di halaman Mapolres Karanganyar untuk menyaksikan wayang virtual. “Saya melihat enam kampung siaga semuanya bagus-bagus. Terutama semua warga terpanggil untuk memerangi covid 19,” tambahnya.

Lebih jauh, Bupati mengatakan kampung siaga covid 19 menandakan masyarakat sudah siap mental bagaimanapun kesehatan yang utama. Termasuk juga Kamtibmas kondusif minim kriminalitas. Kecelakaan lalu lintas juga menurun, tajam saat pandemi covid 19. “Pendemi Covid 19 mengajarkan kita apapun keadaan kita, keluarga yang utama,” tandasnya. Diskominfo (adt/hr)