Menko Kemaritiman dan Investasi Minta UMKM Didorong Dan Dibantu Marketingnya

 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyimak paparan dari Menko Kemaritiman dan Investasi LUhut Binsar P dalam Vidcon Selasa (23/06)

 

 

KARANGANYAR – Bupati Karanganyar, Juliyatmono bersama Sekda, Sutarno dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Agus Cipto Waluyo video conference (Vidcon) dengan Menteri Koodinator Kemaritiman dan Investasi di ruang SIC Diskominfo, Selasa (23/06). Dalam Vidcon tersebut, Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar P meminta pemerintah daerah untuk mendorong UMKM lebih maju lagi. Yakni dengan membantu marketing atau pemasaran melalui online.

Dalam kesempatan vidcon tersebut, beberapa Gubernur diminta mengemukakan upaya apa yang telah dilakukan di tengah pandemi covid 19 terhadap UMKM. Salah satunya adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Orang nomor satu di Jawa Tengah itu mengemukakan UMKM tertinggi bidang makanan dan minuman. Pemprov Jawa Tengah juga melihat beberapa daerah sudah membuat aplikasi online untuk pemasaran. Bahkan, pihaknya sudah bekerjasama dengan beberapa aplikasi yang sudah lebih maju seperti Bukalapak dan beli beli. “Kita terus membantu agar UMKM di Jawa Tengah memasarkan produknya secara online. Selain juga memberikan ruang pemasaran dengan festival atau kegiatan yang lain,” ujar Ganjar Pranowo saat memberikan presentasi. Diskominfo (hr/adt)