Pembagian 150 Paket Sembako Bagi Warga Doplang

Diskominfo
Penyerahan bantuan sembako secara simbolis oleh Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto kepada salah seorang warga Doplang, Karangpandan.

KARANGANYAR-Dengan tetap menjaga protokol kesehatan penyerahan sembako dalam rangka penanganan Covid-19 yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Bung Karno bekerjasama dengan Bank Indonesia berlangsung lancar.

Sebanyak 150 paket sembako nantinya akan diserahkan secara bertahap, dengan pembagian 50 paket per hari dari tanggal 22 – 24 Juni 2020. Hal tersebut dilakukan guna menghindari kerumunan warga.

Sejak awal pelaksanaannya giat ini telah menerapkan standar protokol kesehatan, mulai dari cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, pemakaian masker serta pengaturan jarak tempat duduk bagi warga penerima bantuan sembako.

Sembako dibagikan kepada sejumlah wali murid maupun warga masyarakat yang tinggal di sekitar SMA Bung Karno, tepatnya di Desa Doplang Kecamatan Karangpandan, Senin (22/06/20).

Salah satu penerima bantuan sembako yakni Parniti (50 Th), warga Kembang Doplang Karangpandan, dirinya bersyukur dan berterimakasih atas perhatian yang telah diberikan.

“Saya mengucapkan terimakasih, semoga Karanganyar lebih maju, pemerintah terus peduli pada rakyat kecil dan semoga nanti banyak yang mendaftar sekolah di SMA Bung Karno” harapnya.

Ketua DPRD, Bagus Selo menyampaikan bahwa bantuan sembako ini merupakan wujud kepedulian maupun upaya untuk meringankan beban masyarakat ditengah situasi pandemi seperti sekarang ini.

Ditambahkan bahwa bantuan yang diberikan bukan hanya sembako, namun juga APD (Alat pelindung diri) yang telah didistribusikan ke seluruh rumah sakit negeri dan swasta maupun puskesmas di Kabupaten Karanganyar.

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto mewakili pemerintah mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan sembako ini.

Terkait pemberian APD, Rober menyampaikan bahwa dalam situasi new normal sekarang ini ternyata tenaga medis di Karanganyar masih memerlukan APD yang keberadaannya masih sulit diperoleh.

Diakhir sambutannya Rober berharap agar situasi bisa kembali pulih ” Semoga Karanganyar kembali normal, pulih dan perekonomian semakin membaik “. Diskominfo (An/In).