Bakti Sosial Hari Jadi Polri, Forkompinda Naik Trail ke Waduk Jlantah

 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyerahkan simbolis bantuan dalam rangka bakti sosial HUT Polri ke 74

 

KARANGANYAR – Menyambut hari jadi Polri ke 74, Polres Karanganyar mengadakan bakti sosial di sekitar waduk Jlantah Jatiyoso. Bupati dan jajaran Forkompinda naik trail untuk menuju lokasi di Desa Tlobo dan Sempon, Kecamatan Jatiyoso. Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Direktur Reskrimsus Polda Jawa Tengah, AKBP Djoko Julianto SIK, MH.

“Bakti sosial dalam rangka Ulang Tahun Polri ke 74 tahun. Negara tidak punya Polisi bakal kisruh karena korps kepolisian menjaga ketentraman 24 jam,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan sambutan dihadapan warga Tlobo dab Sempon Jatiyoso.

Bupati berpesan kepada masyarakat untuk membantu polisi. Caranya untuk selalu menjadi polisi dalam dirinya sendiri. Maksudnya adalah selalu membuat aman, tentram dan nyaman dilingkungan masing masing. Jumlah penduduk Karanganyar sekitar 900.000 sedangkan jumlah polisi hanya 876 polisi. Berarti 1 polisi berbanding 1000 orang. “Mari bantu polisi dengan menciptakan aman dan tentram. Selain juga jangan melanggar hukum karena ini juga salah satu tugas kepolisian,” imbuhnya.

Mudah-mudahan ultah ke 74, Polisi makin hebat dan keren. Sebab polisi ada dan berada di tengah tengah masyarakat. Menurut Bupati, Pemeintah bakal susah jika tidak ada polisi dan TNI. Di kesempatan itu bupati mengucap syukur karena Jatiyoso tidak ada yang terkena Covid 19. Namun bupati meminta masyarakat jangan sembrono tetap memperhatikan protokoler kesehatan. Yakni selalu memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. “Mulai sekarang tanam. “Mari semua menanam tanaman jahe, kunyit, dan kunir. Sebab produk tersebut yang dicari banyak orang. Semoga warga Jatiyoso sehat semua,” bebernya. (hr/adt)