Wujudkan Pemutakhiran Data PBB-P2, Pemkab Karanganyar MOU Kantor Pertanahan

Kominfo
Penandatangan kesepakatan bersama Pemkab dan Kantor Pertanahan Karanganyar, Jum’at (19/6).

KARANGANYAR- Kantor Pertanahan Karanganyar bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar dalam rangka mewujudkan pengintegrasian dan pemutakhiran data pendaftaran tanah dengan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan.

Penandatanganan kesepakatan bersama terkait tentang bidang pertanahan oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono  dan Kepala Kantor Pertanahan Karanganyar, Anton Jumantoro dilakukan di ruang Anthorium Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jum’at (19/6) pagi.

Bupati menyambut baik kerjasama tersebut dan mendukung guna meningkatkan pelayanan administrasi bidang pertanahan. Diharapkan semoga kerjasama ini memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat.

“Berikan pelayanan terbaik, perlu pendekatan non formal yang baik dan jelas. Semoga sinergi ini membwa keberkahan,”pesannya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Karanganyar, Anton Jumantoro mengatakan perjanjian kerjasama ini meliputi penyediaan data dan informasi peralihan/pemberian hak atas tanah, pemberian validasi host to host pada Bea Perolehan hak Tanah dan Bangunan, data dan informasi PBB-P2, Bea Perolehan Hak Atas Tanah serta data pemanfaatan  pemutakhiran dan Zona Nilai Tanah (ZNT).

“Semoga dengan pengintegrasian dan pemutakhiran data akan lebih mempercepat pelayanan ke masyarakat,”harapnya.

Demikian Diskominfo (dn/ind)