New Normal, Karanganyar Buka Destinasi Wisata

Kominfo
Vcon Bupati Karanganyar dengan Gubernur Jateng terkait dibukanya beberapa destinasi wisata di wilayah Karanganyar, Kamis (18/6).

KARANGANYAR-Memasuki masa new normal ditengah pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar telah membuka beberapa destinasi wisata di wilayah Karanganyar.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat melakukan video conference (Vcon) dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang berlangsung diruang SIC Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karanganyar, Kamis (18/6) siang.

Menurutnya, Pemkab Karanganyar sudah jelas memetakan penyebaran covid-19 ada dimana. Sehingga apabila ada pihak yang menanyakan keamanan kondisi suatu daerah, Pemkab pasti menjamin keamanannya karena memang tidak ada yang terpapar covid-19. Selaku pemerintah mempersilakan untuk  beraktifitas tetapi tetap dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berpesan untuk tetap waspada dan berhati hati. Supaya tidak ada yang terkena lagi dalam artian semua pihak harus dapat membangun harapan barunya,”katanya.

Pada VCon tersebut Bupati mengatakan untuk di Tawangmangu obyek wisata perlahan telah dibuka, tetapi dengan catatan keras pengawasan yang telah dilakukan sudah terkoordinasi baik dari Dinas Pariwisata, Satpol PP, Camat, Koramil, Polsek, Babinsa, Kantibmas, Tokoh Masyarakat  semuanya karena pagarnya disiplin itu adalah masyarakat.

Disampaikannya seperti hotel, restoran, penginapan, homestay semuanya terpantau terkoordinasi dengan baik.. Sehingga ada sedikit saja melanggar dipastikan mendapat sanksi, sehari dua hari untuk  ditutup dulu dan diviralkan supaya masyarakat  juga mengetahui pihak-pihak yang melanggar.

“Mengerakkan ekonomi dengan cara yang cermat dan hati-hati. Yang bertamu juga harus melapor supaya bisa dicek lokasi. Sehingga sampai hari ini kita sudah laporan dengan Gubernur semua kondusif tidak ada masalah apapun,”terangnya.

Pihaknya pun berharap masyarakat dapat kembali mengunjungi obyek-obyek wisata di Karanganyar dan dipastikan wilayah Karanganyar aman, tertata dengan baik, destinasi wisata juga terjaga dengan aman karena semuanya telah mentaati himbauan Pemerintah.

“Sikapi dengan tenang situasi seperti ini karena banyak pelajaran berharga  bisa kita ambil dari Tuhan yang diberikan kepada kita yakni kesabaran karena semua adalah proses dan berharap semua baik-baik saja,”tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo pada kesempatan tersebut menghimbau, kepada semua pihak dimasa new normal untuk benar-benar memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan saat mengunjungi obyek-obyek wisata.

“Karena semuanya akan terasa nyaman, aman bila sesuai dengan aturan,”pesannya.

Demikian Diskominfo (dn/ind)