Besok, Semua Objek Wisata DI Karanganyar Dibuka Untuk Umum

Bupati Karanganyar, Juliyatmono video conference dengan para kepala OPD, Camat, Kades dan Lurah untuk bersiap membuka kembali tempat wisata

 

KARANGANYAR – Pelan tapi pasti, New Normal direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar. Mulai besok (16/06) secara resmi semua objek wisata di Kabupaten Karanganyar dibuka untuk umum. Peresmian kembalinya beroperasinya objek wisata di seluruh Karanganyar ditandai dengan lounching wisata baru Edupark Alaska Di Dusun Sukorejo, Desa Pendem, Kecamatan Mojogedang.

“Khusus untuk wisata bidang air khususnya untuk dipergunakan berenang tidak akan dibuka terlebih dahulu. Secara regulasi dibukanya tempat wisata itu akan dibuatkan aturan Peraturan Bupati (perbup) sehingga semua jelas,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono usai Video Conference dengan Kepala OPD, Lurah dan Kades Se Kabupaten Karanganyar di ruang SIC Diskominfo Karanganyar, Senin (15/06).

Video conference ini, menurut Bupati agar semua kades, camat dan lurah bergerak bersama untuk beraktivitas kembali. Termasuk membuka objek wisata yang tutup beberapa saat ini. Namun, Bupati mengingatkan membuka kembali wisata itu tetap menerapkan protokol kesehatan. Yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak. Apabila, tempat wisata tidak mengindahkan protokoler kesehatan akan diberi sanksi. “Kita akan terus menitor pembukaan wisata tersebut dengan protokol kesehatan. Apabila tidak mengindahkan protokol kesehatan maka akan ditutup dan diberi sanksi,” imbuhnya.

Selain itu, Bupati Karanganyar juga membuat prosedur terkauit hari raya Idul Adha yang akan datang. Diantaranya, penjual kambing tidak boleh dijalan-jalan umum. Jika hendak menjual cukup di rumah saja atau melalui online. Sehingga membeli bisa datang ke  rumah klau hendak membeli. Termasuk yang melakukan pencacahan daging baru digodok mekanismenya. “Kita akan buat mekanisme sehingga daging kurban aman untuk dikonsumsi,” tandas Bupati. (hr/adt)