Berikan Rasa Aman Bagi Tenaga Medis, Sejumlah APD Siap Dibagikan

Wabub Didampingi Ketua DPRD Hadiri Penyerahan APD Kepada Tenaga Medis di Aula Dinkes Karanganyar

KARANGANYAR – PLT Kepala Dinas Kesehatan Purwati, “Kasus Covid-19 di Karanganyar sudah mulai menurun baik ODP maupun PDP, meski sebelum mulai new normal ada penambahan 6 kasus dengan rincian sembuh 2 dan 4 masih perawatan”.

Hal tersebut disampaikan saat penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar dari Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Karanganyar di Aula Kantor Dinkes Karanganyar pada Senin pagi (15/06/20).

“Upaya terus dilakukan dengan tetap mengedukasi masyarakat dalam memutus mata rantai, begitu ada kasus langsung lakukan tracking. Mudah-mudahan kasus bisa ditekan, dikendalikan dan tidak semakin meningkat”, harapnya.

Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo menyebutkan APD yang dibagikan meliputi penutup muka, masker, sepatu boot ,sarung tangan, baju medis dan kacamata.

Dengan ketersediaan APD tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya.

Ditambahkan terkait dengan adanya Instruksi dari Gubernur Jawa Tengah No 2 Tahun 2020 tentang pedoman bagi warga masyarakat dalam rangka persiapan menuju pemulihan bencana Covid-19.

Diharapkan agar didalam melakukan aktifitas kembali kedepan melakukan budaya Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS) dan melaksanakan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

“Kewaspadaan harus dilakukan terus-menerus, karena jumlah pasien Covid-19 secara nasional di Indonesia masih cukup tinggi”, jelasnya.

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Cristanto yang turut hadir mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan APD yang diberikan bagi para tenaga medis.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi tenaga medis maupun masyarakat Karanganyar”, ucapnya. (Diskominfo An & In)