Bagus Selo ; Jalani New Normal dengan PHBS

Diskominfo
Penyerahan APD secara simbolis oleh Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo 

KARANGANYAR-Pemberian bantuan APD dari Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Karanganyar masih berlanjut, kali ini giliran Puskesmas Matesih, Tawangmangu, Karangpandan, Ngargoyoso, Jenawi dan Kerjo yang menerima.

Pembagian enam jenis APD berupa penutup muka, masker, sepatu boot, sarung tangan, baju medis dan kacamata berlangsung di Puskesmas Karangpandan pada Senin (15/06/20 ).

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo kembali menekankan agar dalam melakukan aktifitas new normal berpedoman pada budaya pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta melaksanakan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), hal ini sesuai dengan Instruksi Gubernur Jawa Tengah No 2 Tahun 2020.

“Saya menghimbau kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan agar senantiasa meningkatkan pelayanan dalam penanganan Covid-19” ujarnya.

Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto yang juga hadir mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan APD kepada tenaga medis di Kabupaten Karanganyar.

Dijelaskan pula bahwa sebelumnya bantuan telah diberikan ke tiga rumah sakit yakni RSUD Karanganyar, PKU dan Jati Husada

Selain itu juga di Puskesmas Jatiyoso, Jatipuro, Jumapolo, Jumantono dan Dinas Kesehatan termasuk beberapa puskesmas yang berada disekitar kantor Dinkes. Diskominfo (an/in)