Ringankan Beban Masyarakat ditengah Pandemi, PT. Pegadaian Luncurkan Program Gadai Peduli

Kominfo
Terima audiensi : Pemkab Karanganyar siap bersinergi dengan PT. Pegadaian, Jum’at (12/6).

KARANGANYAR- PT. Pegadaian meluncurkan Program Gadai Peduli. Pegadaian ini dimaksudkan untuk membantu perekonomian masyarakat ditengah pandemi covid 19. PT. Pegadaian sendiri menargetkan 70 hingga 100 milyar.

Hal tersebut diungkapkan Vice President Pegadaian Surakarta, Ali Musta’at ketika melakukan audiensi dengan Bupati Karanganyar di Rumah Dinas Bupati, Jum’at (12/06). Program ini sebagai bentuk partisipasi dalam meringankan beban nasabah pihaknya meluncurkan program Gadai Peduli.

“Gadai Peduli diperuntukkan kepada pengguna produk Gadai Konvensional maupun Syariah. Program ini diharapkan dapat meringankan beban nasabah yang terdampak pandemi covid 19″katanya.

Ditambahkannya Program Gadai Peduli menetapkan sewa modal 0 persen untuk produk gadai reguler (KCA) dengan pinjaman hingga satu juta rupiah dengan ketentuan maksimal satu transaksi Gadai Peduli dalam satu Kartu Keluarga (KK). Selain itu, untuk uang pinjaman Rp 510.000 hingga Rp1.000.000 akan mendapat diskon biaya administrasi sebesar 50%.

“Pinjaman yang mendapatkan sewa modal 0 persen dan diskon biaya administrasi khusus periode pinjaman 1 Mei 2020 sampai dengan 31 Juli 2020,”tambahnya.

PT. Pegadaian sendiri selain meluncurkan program Gadai Peduli juga memiliki progam tabungan emas. Melalui program ini nasabah dapat menjaga asetnya dan dikonversikan dalam wujud emas.

Sementara Bupati Karanganyar mengapresiasi sejumlah program PT. Pegadaian. Menurutnya mindset mengenai PT. Pegadaian harus diubah dan menjadikan PT. Pegadaian sebagai mitra kerja untuk modal usaha dan barang. Pihaknya pun berharap PT. Pegadaian dapat memberikan kemudahan dan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Terimakasih atas dukungannya. Semoga selalu memberikan kemudahan pinjaman kepada masyarakat,”ujarnya.
Demikian Diskominfo (dn/ind)