Bangkit Pelaku Ekonomi, Karanganyar Expo Online 2020 Digelar

Bupati Karanganyar, Juliyatmono terus memberikan semangat agar pelaku ekonomi segera bangkit kembali

 

 

KARANGANYAR – Sekitar dua bulan vakum, pelaku ekonomi Karanganyar bangkit kembali. Kali para penggiat ekonomi di Bumi Intanpari –terdiri UMKM, Ekraf, ICSB– menggelar Karanganyar Expo Online 2020. Giat promosi dengan mengandalkan tehnologi informasi diharapkan dapat menjangkau pasar Internasional.

“Ini momen yang tepat untuk bangkit dan menggeliatkan ekonomi kembali. Dengan menggandeng tim IT ahli diharapkan pelaku ekonomi di Karanganyar dapat menjangkau pasar internasional,” papar Ketua Ekraf Karanganyar, Sumartoyo saat memberikan sambutan pembukaan Karanganyar Expo Online 2020 dipendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu, (10/06).

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengaku gembira pelaku ekonomi kembali bangkit. Dalam kesempatan itu, bupati mengungkapkan filosofi penggunaan masker terkait covid 19. Masker diharapkan untuk menurangi omongan yang tidak bermakna. Sama halnya dengan bisnis. Tidak usah menunggu langsung bergerak. “Jagat raya ini kecil dengan tehnologi. Kita bisa membeli apapun dari luar negeri dengan online yang kadang harganya lebih murah. Pelaku ekonomi di masa pendatang akan berjaya dengan tehnologi,” papar Juliyatmono.

New normal ini, menurut Juliyatmono lebih kepada semangat baru. Para pelaku elonomi diminta tidak usah terlalu memikirkan covid. Langsung bergerak agar kegiatan ekonomi dapat pulih lagi. Hilangkan traumatik dengan virus corona dan terus berkarya. “Dalam waktu dekat segera akan dibuka tempat wisata. Termasuk pertemuan, pengajian, rapat RT RW. Kami tengah godok mekanisme protokoler kesehatan,” tandasnya. (hr/adt)