PT Aksara Solopos Sowan Bupati Karanganyar, Pengin Tahu Penanganan Covid 19

 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menerima kunjungan PT Aksara Solopos di Rumdin

 

 

KARANGANYAR – PT Aksara Solopos sowan ke Bupati Karanganyar di Rumah Dinas Selasa, 9 Juni 2020. Kedatangan Pimred Solopos dan manejemen pemasaran koran nomor satu di Solo tersebut silaturahmi dan mohon maaf lahir bathin. Sekaligus pengin tahu penanganan covid 19 yang sempat nol di momen hari raya lebaran.
“Kedatangan kami silaturahmi, sekaligus pengin tahu penanganan cobid 19 di Karanganyar,” papar pimpinan rombongan PT Aksara Solopos, Suwarmin.

Menanggapi hal itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri Mohon maaf lahir bathin. Dalam penanganan covid 19, orang nomor satu di Karanganyar menceritakan secara kronologis. Yang jelas, Pemkab Karanganyar tidak terlalu kaku soal teknis tapi tetap protokoler kesehatan dijalankan. Misalnya memakai masker, cuci tangan, jaga jarak. “Ojo sembrono. Tetap patuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Dengan santai, bupati menjelaskan bahwa pernah didatangi sopir yang membawa peserta seminar di Bogor yang meninggal covid 19. Pihaknya juga sempat salaman dengan sopir tersebut. Kedatangan sopir tersebut mengadukan jika dikarantina yang kasih makan anak isterinya siapa. Sebab dia tidak punya BPJS. Bupati menjawab hal itu urusan pemerintah, yang penting sopir mau dikarantina terlebih dahulu. “Saya sempat salaman. Namun belakangan diketahui hasil swabnya negatif,” imbuhnya.

Kasus pertama di Karanganyar adalah klaster goa. Yakni jamaah yang ikut itjima di goa yang pulang menggunakan kapal. Namun mereka orang itu memang sudah lanjut usia dan ada penyakit penyerta.

Terkait anak sekolah, Pemkab Karanganyar sebenarnya mau menerapkan sekolah dibagi dua shif. Misalnya siswa 300 orang, separoh masuk pagi dan sisanya masuk siang. Pihaknya juga ingin mendidik anak sekolah, agar menerapkan protokol kesehatan. Namun terjadi penolakaan sehingga Pemkab belum merealisasikannya. (hr/adt)