Polres Karanganyar Bagikan 10 Ton Beras

 

Polres Karanganyar apel Aman Nusa 2 untuk membagikan beras kepada masyarakat terdampak covid 19

 

KARANGANYAR – Polres Karanganyar mendistribusikan 10 ton bantuan beras dari polri dalam rangka Opersi Aman Nusa 2. Sekaligus kegiatan tersebut memperingati Hari Bayangkara 1 Juli. Tema hari Bayangkara adalah situasi kantibmas kondusif, masyarakat yang produktif.

“Bantuan beras ini diharapkan dapat meringankan masyarakat. Pembagian beras ini secara bertahap, sebelumnya 2 ton dan saat ini 10 ton,” papar Kapolres Karanganyar AKBP Dr Leganek Mawardi usai apel bersama jajaran Babinkhantibmas.

Kapolres menambahkan dalam rangka memperingati hari Bayangkara, Polres mengadakan lomba kampung siaga covid 19. Tujuan membentuk kampung yang menerapkan protokoler kesehatan, sinergistas masyarakatnya dalam mencegah covid 19. Penilaian akan dilakukan terbuka maupun tertutup. Saat ini sudah ada 34 kampung siaga di Kabupaten Karanganyar. Hal ini diharapkan dapat memincu kampung yang lain juga untuk membuat kampung siaga.

Dalam kesempatan Apel Aman Nusa 2 tersebut, Kapolres memuji babinkantibmas Jumantono karena pendataan aplikasi tertinggi. Hal ini juga Kerja keras satuan tugas untuk mencegah penyebaran dan mendeteksi agar cobid 19 tidak menyebar. “Saya mengucapkan terima kasih sudah melaksanakan woro woro, peduli dan waspada. Sehingga terbentuk kampung siaga convid 19 bukan hanya mencegah virus tapi juga keamanan kampung,” tambahnya. (hr/adt)