ASN Tak Boleh Larut Covid 19 Dan Segera Berikan Pelayanan Terbaik

 

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan semangat kepada ASN untuk tidak traumatik dengan virus covid 19

 

 

 

KARANGANYAR – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karangnyar diminta untuk tidak terlalu Larut dan kawatir terkait covid 19 di Bumi Intanpari. Justru harus segera bekerja memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa dan negara. ASN harus semangat dan jangan sampai bermalas-malasan.

“Kita semua harus bangkit agar tidak traumatik dengan virus corona. Tidak ada meninggal akibat covid 19, tapi lebih disebabkan penyakit bawaan berat itu. Justru yang lebih berbahaya dari corona adalah demam berdarah, HIV, narkoba,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam apel pagi di halaman setda, Senin (8/06)

Dihadapan ASN di Lingkungan Setda, Bupati meminta segera menyesuikan new normal dan tetap disiplin protokoler kesehatan. Sebab tidak mungkin masa sebelum virus corona dapat kembali. ASN diminta hadir dan terus bermasyarakat ikut mencegah penyebaran covid 19. “Kala kala ikut jaga kampung atau ronda,” imbuhnya.

Disisi lain, Sekda Karanganyar, Sutarno diharapkan melakukan kajian apabila ASN work from home atau bekerja dari rumah. Sekda dan jajarannya diminta membuat aplikasi sehingga pekerjaan ASN di rumah dapat diukur. Misal pulang jam 12 siang, sisanya bekerja di rumah. Namun harus ada aplikasi yang jelas agar ASN benar benar bekerja dari rumah.

Bupati juga mengingatkan ASN untuk melayani tamu dengan baik. Siapapun yang datang diterima dan dilayani dengan baik. ” Saya minta ASN tetap produktif, kompak dan guyub rukun,” tandas Bupati.

Sementara Sekda Karanganyar, Sutarno meminta Kepala OPD dan Asisten untuk mengecek kelengkapan atribut ASN. Kelengkapan apel seperti topi, atribut yang lain harus ada. “Kami minta ASN untuk melengkapi administrasi. Jika sewaktu waktu diminta sudah siap,” ungkap Sutarno. (hr/tgr)