Dinas Kesehatan Gelar Rapid Tes Di Sejumlah Pusat Perbelanjaan

Salah satu pegawai pusat perbelanjaan Amigo Karanganyar sedang menjalani Rapid Tes yang digelar Dinas Kesehatan Karanganyar, Rabu(27/05/20)

KARANGANYAR – Pusat Perbelanjaan AMIGO di Karanganyar menjadi tempat pertama digelarnya Rapid Tes yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar(27/05/20). Kegiatan ini bermaksud memantau perkembangan covid-19 di Kabupaten Karanganyar yang notabene memiliki bebrapa tempat pusat perbelanjaan dan sudah menerapkan New Normal kembali pasca hari raya Idul Fitri.

Kali ini sasarannya pegawai di kasir, SPG dan pengunjung. Kegiatan ini nantinya akan berkelanjutan, tidak hanya sekali dua kali saja untuk memastikan bahwa di Karanganyar tetap aman tidak ada yang terjangkit kembali. Bahkan rapid tes kali ini jugadiikuti 2 warga Papua yang sekolah di Kabupaten Karanganyar(SMAN Karangpandan) yang akan mencari surat keterangan sehat sebelum balik ke Papua karena telah selesai masa belajarnya,  terang Kepala Lab Dinas Kesehatan Karanganyar.

Agus Dwi Haryanto selaku Manager Amigo Karanganyar mengaku dari pihak managemen sudah menerapkan protokol kesehatan di Amigo. Mulai dari masuk toko wajib cuci tangan terlebih dahulu, kemudian disemprotkan handsanitizer, wajib menggunakan masker, dicek suhu tubuhnya, pemberlakuan untuk jaga jarak antar pengunjung, bahkan pengunjung yang datang tidak membawa masker diberi gratis oleh managemen., jelasnya.

“ Setiap satu jam sekali managemen di Amigo melakukan penyemprotan disinfektan “, imbuhnya.

Diskominfo(Ard/Adt).