Pandemi Covid-19, ASN Karanganyar Harus Siap New Normal

 

Kominfo
Masuk perdana Pemkab Karanganyar gelar apel pagi, Selasa (26/5).

KARANGANYAR- Hari pertama masuk Selasa (26/5/2020) segenap ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mengikuti Apel Pagi di halaman Kantor Bupati Karanganyar. Apel pagi yang digelar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Pada kesempatan tersebut Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun ini merupakan peristiwa sejarah sebagai peradaban baru sehingga mengharuskan kita untuk berfikir yang baru karena covid-19 tidak ada obatnya yang berselang lama dan kita tidak mengetahui sampai kapan berakhirnya.
“Hari ini sudah aktif kembali, ASN Karanganyar sudah dua bulan masuk terjadwal dan ini kita kembali ke new normal. Jangan sepelekan covid-19,  stress juga jangan karena otomatis menurunkan imunitas,”ujar Juliyatmono dihadapan ASN.

Pihaknya mengingatkan dengan new normal ini paradigma di era covid-19 tetap dengan menjaga jarak dan iman yang kuat. Karena virus ini merupakan makhluk hidup. Sehingga harus ada pencegahan dengan tetap menggunakan masker.
“Jangan takut berlebihan, karena panik adalah separo dari penyakit sedangkan tenang adalah separo dari obat, mari kita selalu berfikir positif karena banyak hikmah yang dapat kita ambil ditengah pandemi ini,”pesan Bupati.

Selanjutnya apel pagi diakhiri dengan halal bihalal dengan tidak bersalaman.
Demikian Diskominfo (dn/ind)