Polres Karanganyar Bubarkan Puluhan Bus di Plaza Alun-Alun Karanganyar

KARANGANYAR – Polres Karanganyar membubarkan puluhan bus pariwisata yang tengah dijajarkan di Plaza Alun-Alun Karanganyar. Rencana bus pariwisata hendak ke Solo untuk bersatu menemui Otoritas Jasa Keuangan untuk meminta penangguhaan pembayaran cicilan kendaraan mereka. Sebab saat ini, perusahaan  tengah mengalami kesulitan karena dampak covid 19.

Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 08.00 Kamis, (30/4) sejumlah bus telah berdatangan di Plaza Alun-alun. Hari bertambah siang, bus yang berdatangan bertambah banyak. Selanjutnya, petugas dari Polres Karanganyar yang tengah patroli mendatangi para crew bus tersebut. Mereka ditanya tujuan apa berkumpul di Plaza Alun-Alun tersebut. Selanjutnya, petugas meminta para sopir dan crew bus untuk pulang ke garasi dan stay at home.

Melalui pengeras suara Wakapolres Karanganyar, Kompol Busroni meminta untuk para crew bus membubarkan diri. Mereka diminta untuk pulang ke garasi bus masing-masing. Sesuai maklumat Kapolri, kegiatan berkerumun ini dilarang untuk mencegah penyebaran covid 19. “Ada sekitar 17 PO Bus di alun-alun. Anggota kami bertanya dan tim dari Polres Karanganyar meminta untuk membubarkan diri. Mereka diminta untuk kembali ke rumah atau garasi masing-masing (stay at home),” papar Wakapolres Karanganyar, Kompol Busroni.

Dia menambahkan bahwa bus-bus hendak ke solo untuk melakukan suatu kegiatan. Rupanya mereka sudah berita di medsos di komunitas mereka bahwa mereka akan melakukan kegiatan lanjutan. Sesuai maklumat Kapolri, kegiatan berkumpul dilarang sesuai protokoler kesehatan covid 19. “Kegiatan ini harus berizin, sedangkan mereka tidak izin sehingga kami minta untuk pulang ke rumah. Sebelum ke Solo, kegiatan ini sudah kami bubarkan dan diminta pulang ke garasi masing-masing,” imbuhnya. (hr/adt)