Forum Intanpari Bersatu, Jual Sembako Murah

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyerahkan sembako murah kepada seorang pembeli di pendopo rumah dinas bupati Karanganyar

 

 

KARANGANYAR – Forum Intapari Bersatu –terdiri dari ICSB, Hipmi, Ekraf, Kadin—menjual sembako murah. Kegiatan ini dilakukan untuk membantu pemerintah meringankan beban masyarakat Karanganyar akibatnya covid 19. Konsepnya sembako murah.

“Produk yang dijual, kami beli dari UMKM, Beras dari petani, telur juga dari peternak. Nominalnya Rp 100 ribu namun kami jual dengan Rp 50.000. Hasil penjualan tersebut, akan kami berikan ke Dinsos untuk dibagikan lagi kepada masyarakat luas,” papar Ketua Panitia Forum Intapari Bersatu, Yuis Setiawan saat memberikan sambutan dalam ceremonial sembako murah di rumah dinas bupati Karanganyar, (30/04) .

Dia menambahkan untuk saat ini mengumpulkan massa dari rekan-rekan sangat sulit. Maka untuk lebih amannya, hasil penjualan diserahkan ke dinsos. Hal ini supaya Dinsos bisa membagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.  “Untuk selanjutnya tidak dijual namun langsung diberikan kepada masyarakat. Mari selalu berdoa semoga bisa melewati kondisi ini dan ekonomi bergerak normal,” tambah Yuis.

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Intapari Bersatu sebab telah menggerakan kepedulian membantu sesama. Atas nama pemerintah, Juliyatmono mengatakan bangga, syukur dan terima kasih. Besok pagi memperingati hari buruh internasional tidak ada kegiatan menghadirkan kerumunan massa. Suport teman-teman serikat buruh untuk berbagi, dengan membagi masker di perusahaan masing-masing. “Apapun yang terjadi bekerja dengan baik. Saya berharap perusahaan tidak merumahkan karyawan,” pungkasnya.

Pihaknya berharap covid 19 di pertengahaan ramadan bisa selesai. Pemkab akan membantu sekuat tenaga. Pihaknya mengingatkan pager mangkuk akan lebih baik dari pada pager tembok. Artinya, jika ada saudara-saudara yang kekurangan bisa dibantu di sekelilinya.  Bupati pada kesempatan itu, meminta Alfamart dan Indomart untuk menutup aktivitasnya pukul 21.00. “Jangan sampai buka 24 jam. semoga Covid 19 mudaha-mudahaan segera berlalu,” imbuhnya. (hr/adt)